Berkat Kemenangan Pertama Ini, Karen Khachanov Bertahan Di Miami

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Mar 2023, 18:01 WIB
Akhiri Puasa Kemenangan Atas Petenis Ini, Karen Khachanov Maju Ke Perempatfinal Di Miami

Karen Khachanov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov mengakhiri puasa kemenangan atas petenis peringkat 10 dunia dengan impresif di babak 16 besar Miami Open musim 2023.

Petenis unggulan ke-14 sukses menumbangkan petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas dengan 7-6, 6-4 demi melaju ke perempatfinal Miami Open.

Petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 0-6 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas, tetapi ia tampil percaya dengan dengan groundstroke rapi, baik dari forehand maupun backhandnya. Petenis unggulan kedua tidak menemukan performa terbaik menghadapi petenis unggulan ke-14 yang tampil dengan penuh energi demi mematahkan 23 kekalahan secara beruntun melawan petenis peringkat 10 besar.

“Mereka mengatakan kali ketiga adalah keberuntungan, tetapi bagi saya hal itu membutuhkan kali ketujuh, jadi, saya merasa sangat gembira,” ungkap Khachanov setelah bertanding selama 93 menit.

“Bukan saja saya mengalahkan Stefanos, tetapi saya pikir cara saya bermain juga penting. Setelah Australian Open, saya menghadapi sejumlah masalah dengan cedera. Saya kembali di Dubai tanpa melakoni banyak pertandingan dan saya hanya merasa senang bisa melanjutkan level itu.”

“Saya hanya ingin meneruskan jalan itu, menikmati proses, dan menikmati perjalanan ini.”

Petenis peringkat 16 dunia mengamankan dua peluang break point yang Tsitsipas ciptakan dan tidak mengkonversi satu peluang pun yang ia ciptakan di set pertama yang didominasi servis, tetapi petenis berusia 26 tahun meraih kesuksesan untuk kegigihannya setelah ia memancing petenis berkebangsaan Yunani melakukan sejumlah kesalahan dalam mengklaim babak tiebreak.

Merebut keunggulan tampaknya meningkatkan kepercayaan diri petenis unggulan ke-14 yang keakuratan servisnya menawarkan sedikit peluang kepada petenis peringkat 3 dunia, Tsitsipas dalam pengembalian. Setelah mematahkan petenis unggulan kedua di game kelima, petenis unggulan ke-14 tidak memperlihatkan rasa tegang dalam mengklaim kemenangan, termasuk memenangkan 89 persen poin dari servvis pertamanya.

Petenis peringkat 16 dunia kini telah melenggang ke empat perempatfinal dari enam turnamen yang ia lakoni pada musim ini, termasuk melenggang ke semifinal Australian Open sebelum kalah dari Tsitsipas.

Perjalanan menuju perempatfinal Miami Open untuk kali pertama mengantarkan Khachanov naik ke peringkat 14 dunia dan selanjutnya ia akan menghadapi petenis unggulan ke-25, Francisco Cerundolo demi satu tempat di semifinal.

Petenis berkebangsaan Argentina, Cerundolo harus berjuang ekstra keras sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 3-6, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Karen Khachanov, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berkat-kemenangan-pertama-ini-karen-khachanov-bertahan-di-miami
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini