Berita Tenis: Tundukkan Mischa Zverev, Richard Gasquet ke Semifinal Shenzhen Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Okt 2016, 22:40 WIB
Berita Tenis: Tundukkan Mischa Zverev, Richard Gasquet ke Semifinal Shenzhen Open

Richard Gasquet siap hadapi Janko Tipsarevic di semifinal Shenzhen Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Pemain unggulan ketiga asal Perancis, Richard Gasquet lolos ke semifinal Shenzhen Open setelah menundukkan Mishca Zverev, yang merupakan kakak dari Alexander Zverev, dengan 7-6, 7-6 pada Jum’at (30/9).

Gasquet membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk merebut kemenangan ke-28 di musim ini. Sebelumnya, Mischa Zverev belum pernah kehilangan satu set pun dalam perjalanannya menuju perempat final ATP pertamanya. Akan tetapi, impian petenis berkebangsaan Jerman yang mengincar semifinal pertamanya dalam enam tahun terakhir pun kandas setelah ia tidak berdaya melawan Gasquet.

Gasquet, yang tahun ini berusia 30 tahun, mengincar gelar ATP keduanya di musim ini, setelah merebut kemenangan di Montpellier pada Februari lalu (mengalahkan petenis Perancis lainnya, Paul Henri Mathieu). Setelah itu, petenis yang menggunakan tangan kanan tersebut melewati bulan-bulan yang membuatnya frustasi, setelah ia mengalami beberapa cedera pada punggung, tulang rusuk, dan perutnya. Tetapi ia siap kembali dengan performa terbaiknya setelah dengan mengejutkan kalah dari Kyle Edmund di babak pertama US Open.

Di semifinal, Gasquet akan menjajal kemampuannya melawan Janko Tipsarevic, setelah ia mampu mematahkan perlawanan Malek Jaziri dengan 7-6, 6-2 dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 56 menit. Dalam Head to Head di seri ATP antara keduanya, Gasquet unggul 2-0.

Tipsarevic masuk ke semifinal ATP pertamanya sejak mendapatkan gelar di Chennai tahun 2013. Petenis berkebangsaan Serbia berusia 32 tahun itu, bekerja dengan sangat keras untuk memperbaiki peringkatnya di Emirates ATP Rankings setelah merosot di peringkat 1027 pada Oktober 2014 akibat dari mengalami cedera serius pada kaki kirinya.

 

 

Artikel Tag: Tenis, Shenzhen Open, Richard Gasquet, Mischa Zverev, Kyle Edmund, Janko Tipsarevic, Malek Jaziri

338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini