Berita Tenis: Bagi Novak Djokovic, Menangkan Gelar Bukan Lagi Prioritas

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Okt 2016, 09:40 WIB
Berita Tenis: Bagi Novak Djokovic, Menangkan Gelar Bukan Lagi Prioritas

Kemenangan dan gelar tidak lagi menjadi prioritas bagi Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Novak Djokovic masih tetap menjadi pemain peringkat 1 dunia dan tercatat telah mengantongi 12 gelar Grand Slam. Namun saat ini Djokovic mengungkapkan bahwa memenangkan gelar, baik Grand Slam maupun turnamen ATP lainnya tidak lagi menjadi fokus utamanya.

Novak Djokovic mengungkapkan bahwa saat ini prioritas utamanya adalah untuk mengurangi tekanan terhadap dirinya sendiri.

Hal mengejutkan ini ia sampaikan kepada jurnalis: "Saya tidak ingin lagi berpikir memenangkan gelar dan menjadi pemain nomor satu. Ini demi menghindari tekanan pada diri saya sendiri.

“Saya terlalu menekan diri saya sendiri setelah memenangkan French Open tahun ini dan saya tidak menyukainya. Saya selalu menikmati bermain tenis, tetapi dalam beberapa bulan terakhir semua orang memberi saya terlalu banyak tekanan dengan membicarakan tentang mencetak sejarah.

“Itu tidak berarti saya tidak ingin lagi berkontribusi untuk olahraga ini, tetapi saya tidak ingin tetap bermain hanya untuk memenangkan gelar saja. Jika kemenangan dan gelar saya dapatkan, maka saya akan menerimanya dengan tangan terbuka. Saya tengah mengambil jeda sekarang dan Shanghai Masters (bulan Oktober) adalah turnamen saya selanjutnya.”

Novak Djokovic yang berkebangsaan Serbia telah mendominasi turnamen ATP selama beberapa tahun terakhir dan memenangkan lima gelar Grand Slam selama periode tahun 2015 dan 2016.

Dengan segala hal yang telah ia capai, Djokovic telah membuat dirinya menjadi salah satu petenis terhebat sepanjang masa, dan kemenangannya di French Open tahun ini telah melengkapi gelar Grand Slam yang telah ia dapatkan sebelumnya.

Artikel Tag: berita tenis, Novak Djokovic, Stan Wawrinka, US Open, French Open, China Open

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-bagi-novak-djokovic-menangkan-gelar-bukan-lagi-prioritas
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini