Benoit Paire Hadang Rekan Senegara Di Final Auckland

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jan 2020, 19:27 WIB
Benoit Paire Hadang Rekan Senegara Di Final Auckland

Benoit Paire

Berita Tenis: Benoit Paire membalaskan kekalahannya di final Winston-Salem Open musim lalu ketika menghadapi petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz di ASB Classic, Auckland pada hari Jum’at (17/01) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Perancis, Paire mengalahkan petenis unggulan keenam, Hurkacz dengan 6-4, 6-7, 6-2, kemenangan yang mengantarkan Paire menuju final turnamen ATP kesembilan dalam kariernya.

Petenis unggulan kelima, Paire mematahkan servis Hurkacz dalam enam kesempatan dan berkat kemenangan tersebut head to head di antara keduanya menjadi imbang dengan 1-1. Sementara Paire, dengan kemenangan tersebut ia mencatatkan 8-5 di Auckland.

“Pertandingan itu tidak mudah. Tidak semuanya sempurna, tetapi melawan Hubert tidak pernah mudah. Ia petenis yang lihai dan tangguh. Jadi saya harap, besok (18/01) saya bisa bermain dengan lebih baik dan saya harap saya akan menikmatinya,” ungkap Paire.

Paire telah dipaksa untuk bermain ekstra keras demi membukukan final pertamanya di Auckland setelah memenangkan keempat pertandingan sebelumnya melalui set penentu. Sebelum mencatatkan kemenangan pertama atas Hurkacz, Paire juga disudutkan oleh Jannik Sinner, Thiago Monteiro, dan John Millman.

Kemenangan Paire juga memastikan bahwa akan ada juara asal Perancis pertama di Auckland setelah rekan senegaranya, Ugo Humbert menundukkan petenis jangkung AS, John Isner dengan 7-6, 6-4.

Paire bangkit setelah tertinggal satu set demi mengalahkan juniornya, Humbert pada pertemuan mereka satu-satunya di Winston-Salem musim lalu.

“Saya sangat senang bertanding melawan rekan senegara besok (18/01),” seru Paire. “Ia pria yang sangat baik dan kita akan lihat saja, tetapi saya sangat senang berada di final. Untuk kali pertama bagi saya berada di semifinal turnamen ini dan sekarang untuk kali pertama saya berada di final turnamen ini.”

Petenis peringkat 57 dunia, Humbert mengalahkan dua dari petenis unggulan empat teratar di Auckland demi melenggang ke final. Setelah menang atas Casper Ruud dan Marco Cecchinato, Humbert juga mengalahkan petenis unggulan kedua, Denis Shapovalov di perempatfinal.

“Saya benar-benar senang dengan kemenangan ini. Itu pertandingan yang memukau. Saya mengembalikan dengan sangat baik dan saya bermain apik di poin-poin krusial. Saya benar-benar senang melaju ke final pertama saya,” tukas Humbert.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Benoit Paire, Ugo Humbert, Hubert Hurkacz, John Isner

333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini