Benamkan Elena Rybakina, Iga Swiatek Cetak Hat-Trick Di Doha

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Feb 2024, 08:53 WIB
Jinakkan Elena Rybakina, Iga Swiatek Cetak Hat-Trick Di Doha

Iga Swiatek [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama pada musim 2024 di Qatar Open, Doha dan menjadi petenis pertama dalam sembilan musim terakhir yang memenangkan satu turnamen WTA untuk kali ketiga secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Polandia membenamkan petenis peringkat 4 dunia, Elena Rybakina dengan 7-6, 6-2 di final dan mengklaim kemenangan ke-12 secara beruntun di Qatar Open, termasuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set pertama dan mengamankan sebuah peluang set point di babak tiebreak set pertama. Kini, ia mengklaim gelar ke-18 dalam kariernya sekaligus gelar pertama pada musim 2024.

“Saya merasa gembira bahwa saya terus berlatih dan tidak benar-benar memikirkan tentang terlalu banyak hal di sepanjang pekan, hanya fokus dengan hal-hal yang tepat, karena saya pikir itu kuncinya,” ungkap Swiatek.

“Datang ke sini dan menjadi juara bertahan dua kali beruntun tidak mudah. Jadi, saya merasa sangat gembira bahwa saya mendapatkan peluang itu dan mudah-mudahan saya akan terbiasa dengan hal itu.”

Sebelum di Doha musim ini, petenis terakhir yang memenangkan satu turnamen WTA sebanyak tiga kali secara beruntung adalah mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams yang memenangkan gelar Miami Open ketiga secara beruntun pada musim 2015.

Namun, petenis peringkat 1 saat ini mampu menyamai pencapaian tersebut dengan memenangkan gelar ketiga secara beruntun di Qatar Open musim 2024.

Kemenangan set pertama yang berlangsung selama 90 menit menjaga asa bagi petenis berkebangsaan Polandia untuk mempertahankan kemenangan set secara beruntun. Kini ia telah memenangkan 23 set secara beruntun di Doha dan ia terakhir kali kecolongan set di babak pertama musim 2022 melawan Viktorija Golubic.

Selain itu, Swiatek yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam mematahkan tiga kekalahan beruntun dari petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina sekaligus mengalahkannya untuk kali kedua dari lima pertemuan mereka di turnamen WTA.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Rybakina meninggalkan Doha sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak sejauh ini pada musim 2024 dengan mengantongi 15 kemenangan. Ia melampaui Jelena Ostapenko yang musim ini telah mengantongi 14 kemenangan. Kedua petenis sampai saat ini menjadi petenis putri yang telah mengantongi dua gelar.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Iga Swiatek, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/benamkan-elena-rybakina-iga-swiatek-cetak-hat-trick-di-doha
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini