Belum Berada Di Level Yang Diinginkan, Stan Wawrinka Mundur Dari Gstaad

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jul 2022, 19:52 WIB
Tak yakin dengan level permainan, Stan Wawrinka urung tampil di Gstaad

Stan Wawrinka di Swedish Open, Bastad musim 2022 [image: twitter/NordeaOpen]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah mundur dari Swiss Open musim 2022 di Gstaad, Stan Wawrinka menyatakan bahwa ia belum berada di level yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan secara beruntun.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam telah berjuang keras melawan sejumlah cedera sejak musim 2017. Setelah mengalami cedera kaki di Doha musim lalu, ia telah absen dari turnamen ATP selama lebih dari satu musim.

Petenis berkebangsaan Swiss kembali beraksi dengan turun di ajang Challenger yang digelar di Marbella, mengantongi kemenangan beruntun di Roma sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic dengan dua set langsung. Sejak saat itu, ia baru memenangkan satu dari empat pertandingan yang telah ia lakoni, termasuk kalah di babak pertama French Open dan Wimbledon.

Petenis berusia 37 tahun menyatakan bahwa kurangnya tingkat kompetitif sebagai alasan pengunduran dirinya dari Swiss Open.

“Dengan berat hati saya menyatakan bahwa saya harus mengundurkan diri dari Gstaad. Selalu, bahkan lebih di Swiss, saya ingin memainkan permainan terbaik di hadapan para penggemar. Saya hanya ingin memasuki lapangan ketika saya merasa bahwa saya bisa berkompetisi dengan benar. Saya merasa sangat menyesal tentang hal ini,” ungkap Wawrinka.

Petenis peringkat 290 dunia juga menambahkan bahwa ia tidak berada di level untuk memenangkan pertandingan secara beruntun terlepas dari kemajuan sehari-harinya.

“Saya telah melalui jalan panjang untuk memulihkan diri dan saya semakin membaik hari demi hari. Meskipun saya merasa senang dengan kemajuan itu, saya tahu bahwa saya belum berada di posisi yang saya inginkan, di posisi yang saya butuhkan agar bisa berkompetisi, dan memenangkan pertandingan secara beruntun di level tertinggi,” tulis Wawrinka melalui Twitter.

Petenis berkebangsaan Swiss baru memenangkan tiga dari delapan pertandingan yang telah ia lakoni musim ini dalam usaha menemukan kembali performa terbaik.

Petenis peringkat 290 dunia juga menambahkan di ciutan lain bahwa ia berharap bisa terus berlatih keras di sisa musim ini. Ia mengungkapkan bahwa pemberhentian selanjutnya adalah serangkaian turnamen menuju Grand Slam terakhir pada musim 2022, US Open.

“Saya menginvestasikan terhadap diri saya sendiri dan proses untuk kembali bermain di level yang saya mainkan sebelum saya cedera. Mudah-mudahan saya bertemu anda semua pada musim depan di Gstaad yang indah! Sementara itu, saya akan terus berlatih keras di sisa musim ini. Pemberhentian selanjutnya adalah turnamen di AS,” lanjut Wawrinka.

Artikel Tag: Tenis, Swiss Open, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belum-berada-di-level-yang-diinginkan-stan-wawrinka-mundur-dari-gstaad
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini