Belinda Bencic Bertahan Dari Gempuran Caroline Garcia Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Jan 2023, 22:34 WIB
Meski terseok-seok, Belinda Bencic temukan formula kemenangan menuju semifinal di Adelaide

Belinda Bencic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Belinda Bencic menemukan jalan keluar demi melenggang ke semifinal di Adelaide International 2 musim 2023.

Petenis berkebangsaan Swiss harus berjuang lebih keras demi menumbangkan petenis unggulan keempat, Caroline Garcia dengan 6-2, 3-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 53 menit di perempatinal Adelaide International 2.

Berkat kemenangan tersebut, juara Olimpiade Tokyo semakin unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Perancis, Garcia dengan 2-0 dan mencatatkan 16-10 melawan petenis peringkat 5 besar.

Di pertandingan tersebut, kedua petenis tampil dengan servis terbaik setelah petenis berkebangsaan Swiss menembakkan sembilan ace dan memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya, sedangkan juara WTA Finals musim 2022, Garcia melesatkan 11 ace dan memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya.

Petenis unggulan kedelapan mampu membaca servis petenis unggulan keempat di set pertama dengan menggunakan pengembalian impresif demi memancing petenis berkebangsaan Perancis melakukan kesalahan dengan forehandnya. Tetapi petenis berkebangsaan Perancis tampil tanpa cela di set kedua setelah ia tidak kehilangan poin dari servis pertamanya.

Petenis berkebangsaan Swiss membuka set ketiga dengan keunggulan 3-1 hanya untuk melihat Garcia menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Tetapi setelah merebut keunggulan 5-4, petenis unggulan kedelapan meningkatkan level pertahanan dan berlarian ke seluruh penjuru lapangan agar bola terus bermain. Ia mengamankan peluang game point sebelum mengkonversi peluang match point dengan memancing petenis unggulan keempat melakukan kesalahan.

“Yang pasti, kuncinya adalah mempertahankan servis,” ungkap Bencic. “Saya pikir kami berdua servis dengan memukau dan sangat sulit untuk mengembalikan bola melawan Caroline. Kami tidak melakoni banyak rally, jadi, ini semua tentang mempertahankan daya fokus secara mental.”

Berdiri di antara Bencic dan satu tempat di final Adelaide International 2 adalah petenis unggulan keenam, Veronika Kudermetova. Kedua petenis akan bertemu untuk kali kesepuluh dan petenis berkebangsaan Swiss unggul dalam head to head mereka dengan 5-4, termasuk memenangkan dua dari tiga pertandingan yang mereka lakoni pada musim 2022.

Seperti halnya Bencic, Kudermetova memperlihatkan daya juang tinggi demi mengamankan lima peluang match point sebelum melumpuhkan petenis unggulan kesepuluh, Danielle Rose Collins dengan 4-6, 7-6, 6-1 di perempatfinal Adelaide International 2.

Sebelumnya, Kudermetova mengalahkan petenis AS, Rose Collins dengan 6-3, 6-2 di babak kedua Miami Open musim 2021, tetapi kali ini ia harus berjuang keras dari tepi jurang kekalahan.

“Saya merasa benar-benar gembira dengan performa saya kali ini, karena itu benar-benar menyulitkan dari awal pertandingan. Saya tidak tahu apakah saya memperlihatkan permainan terbaik saya, tetapi saya memperlihatkan sisi terbaik dari mentalitas saya, karena saya berusaha berjuang, saya berusaha mengerahkan semua hal,” tutur Kudermetova.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 2, Belinda Bencic, Caroline Garcia, Veronika Kudermetova, Danielle Rose Collins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belinda-bencic-bertahan-dari-gempuran-caroline-garcia-di-adelaide
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini