Begini Pesan Menyentuh Roger Federer Kepada Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Okt 2020, 22:01 WIB
Rafael Nadal berpose dengan gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya

Rafael Nadal berpose dengan gelar French Open ke-13 dalam kariernya

Berita Tenis: Raja Clay-court, Rafael Nadal menumbangkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dengan tiga set langsung di French Open musim 2020, kemenangan yang mengantarkannya mengantongi gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya.

Pencapaian tersebut membuat petenis berkebangsaan Spanyol menyamai koleksi gelar Grand Slam Roger Federer yang mencapai 20 gelar untuk kali pertama dalam kariernya.

Setelah para penggemar juara French Open musim ini di seluruh penjuru dunia merayakan kemenangan bersejarah tersebut, pesan istimewa dari Federer menjadi salah satu pesan yang mencuri perhatian.

Petenis berusia 39 tahun, Federer menyampaikan pesan untuk memberinya selamat dengan sepenuh hati.

Melalui akun Twitter pribadi, Federer menuliskan, “Saya selalu menghormati teman saya, Rafa sebagai individu maupun sebagai juara. Sebagai rival terbesar saya selama bermusim-musim, saya percaya kami saling mendorong satu sama lain untuk menjadi petenis yang lebih baik. Oleh karenanya, sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk memberinya selamat atas kemenangan gelar Grand Slam ke-20.”

“Dan terutama hal yang sangat mengagumkan bahwa ia kini telah menang di Roland Garros sebanyak 13 kali, yang menjadi salah satu pencapaian terbaik dalam olahraga ini. Saya juga menyampaikan selamat kepada timnya, karena tidak ada seorang pun yang bisa melakukannya sendirian. Saya harap angka 20 akan menjadi langkah lain untuk terus melanjutkan perjalanan bagi kami berdua. Kerja bagus, Rafa. Kau layak mendapatkannya.”

Dalam konferensi pers, seorang wartawan memberi tahu petenis unggulan kedua tentang ucapan selamat Federer. Mengetahui hal tersebut, ia merasa senang dan sekali lagi mengungkapkan rasa hormat yang begitu dalam di antara keduanya. Kedua bintang tenis merasa bahwa rivalitas mereka telah membantu mereka mencapai level selanjutnya.

“Terima kasih kepada Roger atas pesannya. Saya pikir, seperti yang semua orang ketahui, kami memiliki hubungan yang sangat, sangat baik. Kami sangat menghormati satu sama lain. Di waktu yang sama dengan suatu cara, saya pikir ia senang ketika saya menang dan saya senang ketika ia melakukan hal-hal dengan baik,” tutur Nadal.

“Dilihat dari satu sisi, hubungan kami berarti sangat positif bagi saya, karena kami telah melalui rivalitas yang begitu panjang. Ya, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepadanya.”

Dengan kemenangan di final French Open musim ini, Nadal mengantongi kemenangan ke-100 di Roland Garros dan memenangkan French Open untuk kali ke-13 dari 16 penampilannya di Grand Slam tersebut. Selain itu, ia menjadi satu-satunya petenis yang memenangkan satu turnamen sebanyak 13 kali.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Roger Federer

1283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini