Beatriz Haddad Maia Dan Liudmila Samsonova Bukukan Semifinal Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Feb 2023, 10:01 WIB
Beatriz Haddad Maia Dan Liudmila Samsonova Tembus Semifinal Di Abu Dhabi

Beatriz Haddad Maia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia mendapatkan reputasi sebagai wanita besi di Abu Dhabi Open musim 2023.

Petenis unggulan keenam memenangkan laga tiga set ketiga melawan petenis unggulan ketiga, Elena Rybakina demi melenggang ke semifinal turnamen WTA level 500 di Abu Dhabi.

Setelah menghabiskan 3 jam 13 menit melawan Yulia Putintseva di babak sebelumnya, petenis berkebangsaan Brazil sekali lagi dipaksa berjuang keras setelah kecolongan set pertama pada pertemuan pertama melawan juara Wimbledon musim 2022, Rybakina sebelum mengklaim kemenangan 3-6, 6-3, 6-2 dalam waktu 2 jam 4 menit. Ia juga harus kehilangan set pertama melawan Marie Bouzkova sebelum memenangkan babak pertama Abu Dhabi Open.

“Pertandingan kali ini adalah pertarungan yang sangat sengit. Rybakina, ia petenis yang sangat handal, salah satu petenis terbaik dunia. Jadi, saya tahu saya harus memaksakan diri di setiap game, terutama menghadapi servisnya,” ungkap Haddad Maia.

“Saya berusaha menemukan jalan keluar dalam pengembalian, untuk mematahkannya, memberikan diri saya sendiri satu peluang lagi, dan saya merasa senang dengan kemenangan ini.”

“Saya pikir saya tidur jam 3 pagi setelah mengalahkan Putintseva. Adrenalinnya masih ada dalam tubuh saya. Tidak mudah merayakan satu kemenangan dengan mengetahui bahwa anda akan langsung bermain lagi beberapa jam setelah itu.”

Petenis berkebangsaan Brazil kini memenangkan enam pertandingan terakhir melawan petenis peringkat 10 besar. Ia kalah di enam pertandingan pertama melawan petenis di peringkat tersebut.

Menantikan Haddad Maia di semifinal Abu Dhabi Open adalah petenis unggulan kedua, Belinda Bencic yang mengalahkan petenis AS, Shelby Rogers dengan 7-6, 6-2.

Sementara petenis unggulan kedelapan, Liudmila Samsonova mengalahkan petenis unggulan keempat, Veronika Kudermetova dengan 6-3, 6-3 dan membukukan satu tempat di semifinal pertama pada musim ini setelah 83 menit.

Samsonova belum memenangkan pertandingan secara beruntun pada musim ini, tetapi kini ia telah memenangkan tiga pertandingan di turnamen keempatnya pada musim ini.

Di semifinal, Samsonova akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen yang secara mengejutkan berhasil membantai petenis unggulan pertama, Daria Kasatkina dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Beatriz Haddad Maia, Elena Rybakina, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/beatriz-haddad-maia-dan-liudmila-samsonova-bukukan-semifinal-di-abu-dhabi
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini