Barbora Krejcikova Tak Beri Wang Xiyu Banyak Peluang Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Mei 2023, 12:59 WIB
Barbora Krejcikova Hantam Wang Xiyu Habis-Habisan Di Madrid

Barbora Krejcikova [image: twitter/MutuaMadridOpe]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova berhasil membukukan satu tempat di babak 16 besar di Madrid Open berkat kemenangan dua set langsung yang meyakinkan.

Petenis unggulan ke-11 tidak menghadapi banyak rintangan ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Cina, Wang Xiyu dengan hasil impresif 6-4, 6-1 di babak ketiga Madrid Open yang berlangsung di Arantxa Sanchez Stadium.

Juara French Open 2021, Krejcikova tampil apik dengan servisnya setelah ia berhasil memenangkan 63 persen poin dari servis pertamanya dan 52 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Wang mampu memenangkan 50 persen poin dari servis pertamanya dan 30 persen poin dari servis keduanya.

Petenis berkebangsaan Ceko juga tampil impresif ketika memberikan tekanan setelah ia mampu mengkonversi enam dari delapan peluang break point yang ia ciptakan, sambil mengamankan tiga dari lima peluang break point yang ia hadapi.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 27 tahun membuat head to head melawan petenis peringkat 65 dunia, Wang menjadi imbang dengan 2-2.

Petenis peringkat 12 dunia, Krejcikova selanjutnya akan menjadi lawan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen WTA.

Berbanding terbalik dengan Krejcikova, petenis unggulan ke-27, Martic harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menyingkirkan Anna Kalinskaya dengan 6-3, 4-6, 6-3 di babak ketiga Madrid Open.

Di aksi lain, petenis unggulan kedelapan, Daria Kasatkina juga tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko dengan 6-4, 6-2 di babak ketiga Madrid Open.

Para penonton menyaksikan momen menarik setelah Tsurenko menolak untuk menjabat tangan petenis berkebangsaan Rusia, Kasatkina yang memahami mengapa lawan menolak sebuah tradisi setelah pertandingan tenis berakhir.

Insiden tersebut merupakan cerminan konflik yang masih berlangsung antara Rusia dan Ukraina yang cukup mewarnai dunia tenis dalam satu musim terakhir.

Hal tersebut bukan untuk kali pertama dilakukan Tsurenko, setelah ia juga menolak menjabat tangan petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka di Indian Wells musim ini.

Sementara itu, Kasatkina akan bertemu rekan senegaranya, Veronika Kudermetova di babak keempat Madrid Open setelah petenis unggulan ke-12 membungkam rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-21, Anastasia Potapova dengan 7-6, 5-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Barbora Krejcikova, Wang Xiyu, Daria Kasatkina, Lesia Tsurenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/barbora-krejcikova-tak-beri-wang-xiyu-banyak-peluang-di-madrid
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini