Bagi Rafael Nadal, Perpisahan Dengan Barcelona Tak Akan Menyakitkan

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 20:13 WIB
Meski Kalah, Perpisahan Dengan Barcelona Tak Menyakitkan Bagi Rafael Nadal

Rafael Nadal di Barcelona Open musim 2024 [image: Sergio Ruiz/Pressinphoto/Icon Sport]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada hari Rabu (17/4) di Barcelona Open musim 2024, itu adalah perpisahan pahit bagi petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal. Tetapi itu adalah perpisahan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sebelumnya tidak yakin apakah ia akan siap untuk berkompetisi di Barcelona Open pekan ini, tetapi ia akhirnya turun ke lapangan dan memenangkan sebuah pertandingan sebelum kalah dari Alex De Minaur.

Meski petenis yang telah 12 kali menjuarai Barcelona Open tidak akan pernah puas dengan tersingkir dari babak kedua, ia merasa senang karena ia memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tingggal pada ajang tersebut, yang ia isyaratkan akan menjadi musim terakhir dalam kariernya di turnamen ATP.

“Setidaknya, dengan bagaimana semuanya berjalan, bagi saya, saya memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal di sini, di lapangan ini,” ungkap Nadal. “Itu sangat berarti bagi saya, karena mungkin seminggu yang lalu saya merasa tidak bisa bertanding di ajang ini. Ini akan sangat menyakitkan, jadi, setidaknya saya bertanding, saya menikmati permainannya, dan sekarang saatnya untuk terus maju.”

Meskipun mantan petenis peringkat 1 dunia tidak mampu mempertahankan intensitas di lapangan pada setiap momen di laga pertamanya sejak bulan Januari, ia merasa senang dengan bagaimana ia bisa mengimbangi De Minaur pada pertemuan kelima mereka. Sekilas ia memperlihatkan versi diri lamanya demi memanfaatkan peluang break di set pertama, tetapi petenis berkebangsaan Australia terbukti terlalu tangguh baginya.

“Alex adalah petenis yang hebat. Terkait permainan kali ini, ia berada dalam kondisi yang lebih baik daripada saya,” komentar Nadal tentang De Minaur. “Ia bermain dengan level permainan yang sangat tinggi sejak awal musim ini. Saya pikir ia mengambil langkah yang sangat penting untuk terus maju dalam level permainannya. Saya hanya merasa gembira untuknya dan saya memberinya selamat untuk level yang ia mainkan kali ini.”

“Saya tidak banyak berlatih, jadi, performa itu memotivasi saya untuk terus maju. Hal itu mengatakan kepada saya, jika saya menghabiskan beberapa hari di turnamen dan tetap berlatih melawan para petenis, saya benar-benar berharap dan yakin bahwa saya bisa tetap menjadi kompetitif. Jika tubuh saya mengizinkan saya untuk terus maju ke jalan yang saya butuhkan.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia mungkin tidak mampu meningkatkan kemampuan terbaik di Barcelona, tetapi terkait usaha untuk kembali berkompetisi, ia tetap berpikir positif tentang pengaruh kemenangannya di babak pertama melawan Flavio Cobolli dan kekalahan dari De Minaur.

“Saya merasa jauh lebih nyaman dan lebih gembira daripada satu pekan setengah lalu,” tukas Nadal. “Saya mampu melakoni dua pertandingan, bertanding melawan petenis hebat. Saya sudah tidak jauh, tidak perlu diragukan lagi. Saya merasakan diri saya sendiri, jika saya bisa tetap berlatih dan tubuh saya mengizinkan saya untuk menghabiskan beberapa jam di lapangan serta berlatih dengan cara yang saya yang butuhkan.”

“Saya harus kompetitif. Saya berharap dan yakin bahwa saya bisa tetap kompetitif dalam beberapa pekan ke depan. Itu hal yang saya butuhkan dan memberi saya peluang untuk siap, setidaknya untuk berkompetisi di French Open.”

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-rafael-nadal-perpisahan-dengan-barcelona-tak-akan-menyakitkan
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini