Bagi Medvedev, Para Petenis Harus Bisa Berlatih Sebelum Australian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Nov 2020, 21:49 WIB
Daniil Medvedev berharap bisa berkompetisi di Australian Open 2021

Daniil Medvedev ketika beraksi di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Daniil Medvedev menyatakan bahwa kesehatan para petenis berada dalam resiko jika protokol karantina mencegah mereka melakoni turnamen atau berlatih sebelum Australian Open.

Pihak penyelenggara masih berdiskusi dengan pihak pemerintah Victoria tentang protokol yang akan diterapkan bagi para petenis yang tiba di Australia untuk melakoni Grand Slam pertama pada setiap musimnya.

Pihak pemerintah menyatakan bahwa Grand Slam yang biasa digelar di Melbourne Park akan digelar, meski tampaknya akan digelar satu atau dua pekan dari jadwal sebenarnya dan para petenis harus menjalani karantina.

“Saya akan pergi ke Australia ketika kita bisa menghindari semua hal yang bisa mengubah pikiran anda tentang berkompetisi di sana,” ungkap Medvedev.

“Misalnya, jika anda tidak bisa berkompetisi atau berlatih selama karantina dan langsung melakoni turnamen, saya pikir turnamen itu tidak akan digelar.”

Pihak penyelenggara US Open dan French Open mampu membangun gelembung keamanan biologis bagi para petenis, termasuk para petenis tidak diizinkan untuk meninggalkan hotel mereka, kecuali untuk berlatih dan bertanding.

Petenis berkebangsaan Rusia menyatakan bahwa akan berbahaya bagi para petenis untuk tinggal di hotel selama dua pekan setelah tiba di Australia, lalu langsung melakoni Grand Slam.

“Saya tidak mengeluhkan bahwa itu membosankan atau hal seperti itu,” tambah Medvedev.

“Hanya saja keluar dari hotel setelah 14 hari tanpa melakukan apapun, lalu langsung melakoni laga lima set terbaik, saya pikir itu akan benar-benar membahayakan kesehatan petenis manapun.”

Akibat larangan di perbatasan negara bagian dan bermacam langkah karantina dari pemerintah lokal setempat di seluruh penjuru Australia, Tennis Australia berencana untuk mengorganisir turnamen sebelum Australian Open.

Sementara petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray menyatakan bahwa para petenis akan menghadapi keputusan yang cukup menyulitkan tentang apakah mereka akan pergi ke Australia dan ia menyatakan bahwa ia akan mendukung vaksinisasi bagi para petenis yang akan berkomptisi di turnamen musim mendtang.

“Saya rasa kita harus menunggu dan melihat keputusan pihak ATP dan ITF tentang hal itu. Tetapi saya yakin para petenis akan melakukannya (vaksinisasi) jika itu artinya turnamen akan kembali normal,” tukas Murray.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Andy Murray

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini