banner babe

Bagi Hyeon Chung, Semua Atlet Ingin Berkompetisi Di Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Des 2019, 09:51 WIB
Bagi Hyeon Chung, Semua Atlet Ingin Berkompetisi Di Olimpiade

Hyeon Chung [image: tennisworldusa]

Berita Tenis: Menyelesaikan satu musim dengan berada di peringkat 100 besar untuk kali pertama sejak 2016, Hyeon Chung siap untuk kembali berlatih keras jelang musim 2020.

Untuk itu, petenis berkebangsaan Korea Selatan, Chung akan menuju Bangkok untuk tiga pekan sebelum terbang ke Australia dan mengawali musim 2020 dengan turun di ajang Challenger yang digelar di Canberra.

Chung mengklaim gelar Next Gen ATP Finals musim 2017, lalu melaju ke semifinal Australian Open pada musim berikutnya dan menembus peringkat 20 besar pada April musim yang sama.

Memasuki musim 2018, Chung melewatkan hampir semua musim clay-court dan grass-court akibat cedera pada kaki bagian bawahnya. Pada awal musim, ia hanya turun di Munich dan Madrid, lalu kembali beraksi di Atlanta pada akhir Juli lalu dengan masih berjuang keras untuk menemukan performa dan ritme permainan yang bisa mengantarkannya menuju kemenangan. Menuju akhir musim 2018, Chung hanya memenangkan sembilan pertandingan. Berkat penampilan impresif di Australian Open, Chung masih bisa bertahan di peringkat 25 besar

Chung menghabiskan masa off-season di Thailand dengan melatih kekuatan fisik dan meningkatkan kemampuan untuk bermain dengan lebih agresif pada musim 2019 dan menghindari cedera yang menghalanginya untuk mencapai hal lebih.

Ketika mencari cara untuk memulihkan cedera pada kakinya, Chung juga merasakan sakit pada punggungnya selama berbulan-bulan dan tidak ada satu pun yang bisa menghilangkan rasa sakit tersebut, sehingga pada musim 2019, ia hanya bisa melakoni lima pertandingan.

Dengan hanya mendapatkan 45 poin pada lima bulan pertama musim 2019, Chung terlempar dari peringkat 150 besar untuk kali pertama sejak Februari 2015. Tetapi, ia mulai memperbaiki peringkatnya sedikit demi sedikit setelah memenangkan gelar ajang Challenger di Chengdu, lolos ke babak ketiga US Open, dan perempatfinal di Tokyo. Berkat kerja kerasnya tersebut, ia berhasil bertahan di peringkat 100 besar.

Memasuki musim baru, tujuan Chung adalah tetap sehat dan meningkatkan kembali peringkat. Selain itu, ia berharap bisa berpartisipasi di Olimpiade tahun 2020 yang akan digelar di Tokyo.

“Semua atlet ingin berkompetisi di Olimpiade. Jika saya mendapatkan peluang, saya harap saya bisa masuk ke dalam tim nasional dan berusaha untuk memenangkan beberapa pertandingan di Olimpiade,” imbuh Chung.

“Saya melewatkan sebagain besar musim 2019 akibat cedera, tetapi saya menghadapinya dengan tetap berpikir positif. Saya akan mengawali masa off-season saya dengan berlatih di Bangkok pekan depan selama tiga pekan bersama petenis lain sebelum menuju Australia.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, australian open, Hyeon Chung

382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini