Bagi Felix Auger Aliassime, Rasisme Adalah Masalah Serius

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Jun 2020, 11:23 WIB
Bagi Felix Auger Aliassime, Rasisme Adalah Masalah Serius

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime menyatakan bahwa rasisme adalah masalah serius dan orang-orang seharusnya menanganinya dengan sangat serius.

Auger Aliasime bersikeras bahwa tidak seorang pun seharusnya berpikir bahwa ia atau seseorang yang ia kenal aman dari hal tersebut. Akibat pembunuhan brutal terhadap George Floyd – pria Afrika-Amerika yang terbunuh oleh polisi AS berkulit putih – sejumlah sosok kenamaan di seluruh penjuru dunia menggunakan suara mereka untuk kembali menggaungkan kesetaraan.

“Saya dibesarkan oleh ibu yang berasal dari Quebec dan ayah dari Afrika. Saya tumbuh besar di area yang sangat tenang di Quebec. Kami selalu berpikir bahwa hal itu terjadi kepada orang lain, di lingkungan yang kekurangan, dalam situasi tertentu,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya percaya hal itu tidak benar. Ada banyak bentuk dari rasisme. Salah satu yang kita lihat akhir-akhir ini di AS, sangat brutal. Tetapi ada banyak bentuk lain dari rasisme dan diskriminasi.”

“Orang-orang harus mewaspadainya. Mereka harus menyadari bahwa hal itu tidak hanya terjadi kepada orang lain, hal itu bisa terjadi kepada teman, guru, atau pelatih mereka, kepada setiap orang. Kita telah menempuh jalan panjang, tetapi masih ada jalan yang lebih panjang untuk mencapai kesetaraan.”

“Hal yang membuat saya sedih adalah hal itu dilakukan oleh pihak yang seharusnya menjadi panutan. Polisi seperti guru dan dokter. Mereka seharusnya memberi panutan, tidak memiliki ide prasangka dan stereotip tentang warna kulit.”

“Mereka seharusnya melihat semua orang dengan cara yang sama, karena kita semua adalah manusia. Itu adalah bagian yang paling menyulitkan, hal itu datang dari pihak yang seharusnya melindungi kita.”

“Saya harap, dengan apa yang terjadi di AS, khususnya dan seluruh penjuru dunia, umumnya, hal itu bisa berubah.”

Artikel Tag: Tenis, Felix Auger Aliassime

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini