Bagi Daniil Medvedev, Bermain Demi Rusia Adalah Hal Istimewa

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 06:14 WIB
Daniil Medvedev siap perkuat Rusia untuk kali kedua secara beruntun di ATP Cup

Daniil Medvedev masuki ATP Cup 2021 dengan kantongi 10 kemenangan beruntun

Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun, Daniil Medvedev akan mengawali musim yang baru sebagai petenis peringkat 1 Rusia nomor tunggal di ATP Cup.

Petenis peringkat 4 dunia mengklaim empat kemenangan pada empat laga pembukanya di ATP Cup musim 2020 sebelum kalah dari Novak Djokovic dan Serbia di semifinal. Musim ini, ia akan didampingi rekan senegaranya, Andrey Rublev, Aslan Karatsev, dan Evgeny Donskoy yang akan berperan sebagai petenis sekaligus kapten tim Rusia.

“Selalu terasa keren, kompetisi tim seperti itu, karena hal itu menempatkan anda sedikit di luar zona ketika anda selalu fokus dengan diri anda sendiri. Anda ingin menang sebagai tim,” tutur Medvedev.

“Anda memiliki tim yang mendukung anda, berada di belakang anda, duduk di bangku tim. Itu sesuatu yang istimewa. Kami bermain demi negara kami. Bukan hal yang biasa untuk mendapatkan kompetisi tim di dunia tenis. Sebenarnya, saya pikir rekan senegara saya akan merasakannya dari pertama, terutama ketika akan ada para penonton.”

 Terlepas menjadi satu-satunya anggota tim yang turun di ATP Cup musim lalu, juara ATP Finals musim 2020 tidak percaya bahwa ia harus memberikan kata-kata bijak kepada rekan setimnya jelang laga Grup D melawan Argentina dan Jepang. Ia merasa yakin bahwa rekan senegaranya memiliki pola pikir yang dibutuhkan agar meraih kesuksesan di kompetisi tim.

“Saya pikir mereka semua tahu apa yang harus mereka lakukan. Semua berada dalam kondisi yang positif, siap untuk berdiri demi tim, itu hal yang paling penting,” tambah Medvedev yang memasuki ATP Cup musim ini dengan mengantongi 10 kemenangan beruntun, termasuk tujuh kemenangan atas petenis peringkat 10 besar.

Medvedev akan didukung petenis peringkat 8 dunia, Rublev yang membuka musim 2020 dengan mengklaim 11 kemenangan beruntun, termasuk memenangkan dua gelar secara beruntun di Doha dan Adelaide.

“Tampil di kompetisi itu akan menjadi pengalaman pertama saya. Sungguh mengagumkan bisa menjadi bagian dari para petenis hebat, terutama ketika Donskoy adalah kaptennya. Saya pikir kami memiliki tim yang hebat,” seru Rublev.

“Anda harus selalu berada dalam realitas dan memahami bahwa semua petenis bermain dengan begitu baik. Semua tim adalah tim yang tangguh. Mereka memiliki petenis terbaik mereka di sini. Jadi, akan terasa benar-benar menantang.”

“Dalam kasus saya, saya tidak mengharapkan apa pun. Saya hanya berharap kami melakukan hal yang terbaik. Prioritas saya adalah memberikan hal terbaik, menikmatinya, memberikan segalanya di atas lapangan, lalu kita akan lihat apa yang akan terjadi.”

Dengan semangat tim yang tinggi dan dua petenis peringkat 10 besar menjadi ujung tombak, Rusia dengan wajah baru berada dalam posisi meyakinkan untuk meniru langkah Medvedev dan rekan senegaranya di ATP Cup musim 2020. Demi melaju ke semifinal musim ini, tugasnya adalah menjadi juara di Grup D dan mereka akan mengawalinya dengan melawan Argentina.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Andrey Rublev

3092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini