Bagi Andy Murray, Cara Roger Federer Akhiri Karier Telah Tepat

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Des 2022, 22:53 WIB
Andy Murray nilai cara Roger Federer akhiri karier bersama Rafael Nadal telah tepat

[dari kiri ke kanan] Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer dan Rafael Nadal ketika berlatih di Laver Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray menyatakan terasa tepat bahwa Roger Federer pensiun dari dunia tenis dengan bermain bersama Rafael Nadal.

Pada akhir September lalu, Federer mengakhiri karier tenis yang penuh kesuksesan di Laver Cup. Di laga pamungkas dalam kariernya, ia menyatukan kekuatan dengan Rafael Nadal untuk melakoni laga nomor ganda.

Ketika Federer dan Nadal bertanding melawan Tim Dunia yang diwakili Jack Sock dan Frances Tiafoe, mereka didukung oleh petenis berkebangsaan Inggris, Murray dan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic di bangku Tim Eropa. Kedua bintang tenis berakhir dengan menelan kekalahan.

Setelah pertandingan berakhir, Nadal juga mernjadi emosional dan tidak mampu menahan linangan air mata ketika Federer memberikan sepatah dua patah kata tentang keputusan untuk pensiun.

“Saya pikir cara ia melakukannya brilian, ia menyelesaikannya bersama Rafa, terasa sangat tepat, dan saya benar-benar menikmati pekan itu dan kembali menghabiskan waktu lain bersama mereka. Cukup sulit di turnamen manapun dalam empat atau lima musim terakhir di mana kami semua berkompetisi di turnamen yang sama, sebagian besar karena cedera dan usia,” jelas Murray.

“Jadi, ya, sungguh luar biasa menjadi bagian dari hal itu dan tentunya terasa benar-benar menyedihkan melihatnya pergi, tetapi itu hal yang terjadi dalam olahraga. Begitu mencapai usia tertentu dan tubuh anda tidak bisa melakukan hal yang sebelumnya bisa dilakukan. Itu cukup berat dan brutal, tetapi ia tampaknya benar-benar berdamai dengan keputusan tersebut.”

“Ia berada dalam performa yang brilian dan seperti yang telah saya katakan, itu cara yang benar-benar menyenangkan baginya untuk mengkahiri kariernya dan tentunya, dunia tenis akan membutuhkan waktu untuk benar-benar pulih dari hal itu. Anda tahu, kita memiliki sejumlah petenis muda yang bermunculan saat ini, mereka juga brilian, dan mereka akan membawa olahraga ini terus melangkah maju dalam beberapa musim ke depan.”

Sementara itu, petenis berusia 35 tahun, Murray masih berencana untuk berkiprah di turnamen ATP, setidaknya satu musim lagi. Ia belum meraih banyak kesuksesan dalam beberapa musim terakhir, tetapi ia menolak untuk berhenti maupun pensiun. Pada musim 2023, ia berharap bisa melangkah lebih jauh di Grand Slam untuk kali pertama sejak musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Andy Murray, Roger Federer, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-andy-murray-cara-roger-federer-akhiri-karier-telah-tepat
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini