Bagi Alex De Minaur, Ini Salah Satu Hari Terbaik Dalam Hidupnya

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Jan 2020, 09:45 WIB
Bagi Alex De Minaur, Ini Salah Satu Hari Terbaik Dalam Hidupnya

Alex De Minaur dan Nick Kyrgios ketika melakoni nomor ganda di ATP Cup

Berita Tenis: Alex De Minaur menelan kekalahan pahit pada hari Kamis (09/01) di perempatfinal ATP Cup setelah kalah dari Dan Evans pada pertandingan terpanjang di ATP Cup musim ini yang bertahan sampai 3 jam 24 menit.

Namun, hal yang menarik dari ATP Cup adalah, ketika anda kalah di satu pertandingan, anda tidak langsung pulang. Semuanya tentang tim dan mewakili negara masing-masing. Setelah kekalahan tersebut, De Minaur mendapatkan peluang lain untuk mencatatkan kemenangan. Ia berpasangan dengan rekan senegaranya, Nick Kyrgios dan mereka berhasil mengalahkan duo Inggris, Jamie Murray dan Joe Salisbury dengan tiga set yang berlangsung ketat sebelum mengirimkan Australia ke semifinal.

“Setelah Saya dipanggil untuk turun di nomor ganda, saya telah melupakan tentang laga nomor tunggal saya,” ungkap De Minaur. “Dengan kemenangan di nomor ganda, itu menjadi salah satu hari terbaik dalam hidup saya. Tidak perlu diragukan lagi.”

Di sepanjang laga nomor ganda yang menentukan, De Minaur dan Kyrgios membangkitkan semangat mereka dengan saling mengadukan dada mereka dan melakukan tos dengan penuh antusias setelah memenangkan poin. Setelah Salisbury gagal mengembalikan bola pada peluang match point tim Australia, De Minaur dan Kyrgios menjatuhkan diri ke lapangan dan saling berpelukan. Saking gembiranya, ketika mereka berdiri, Kyrgios mengangkat De Minaur dan menaikkan De Minaur ke atas bahunya.

Sebelum nomor ganda digelar, Hewitt mengambil keputusan cukup mengejutkan dengan mengganti petenis yang seharusnya turun di nomor ganda, yakni John Peers dan Chris Guccione menjadi De Minaur dan Kyrgios.

“Saya akan melakukan apapun bagi tim. Maksud saya, saya tahu bahwa jika saya kembali turun ke lapangan untuk melakoni nomor ganda, saya akan memastikan bahwa saya akan tampil memanas, siap bertanding, dan penuh energi,” tambah de Minaur.

“Sungguh menakjubkan melihat apa yang dibawa Nick. Ia mengklaim kemenangan epik melawan Stefanos dan kali ini ia tampil prima di nomor tunggal maupun ganda. Sungguh luar biasa berada di sisi lapangan yang sama dengan Nick.”

“Ketika anda bermain demi negara anda, anda selalu mendapatkan rasa tegang ekstra dan semuanya tampak lebih berat ketika pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan anda. Saya sungguh bangga dengan seluruh tim saya dan semua yang mendukung saya di sepanjang dan setelah pertandingan.”

“Peersy (Peers) dan Gucci (Guccione) membimbing kami dari bangku, memberi tahu kami apa yang sepertinya akan kami terima, dan siap untuk menghadapi apa. Kemenangan ini benar-benar melibatkan usaha tim. Kami tidak bisa melakukannya tanpa dukungan anggota tim lainnya.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Alex de Minaur, Nick kyrgios

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini