Awali Turnamen Di Newport, Andy Murray Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jul 2022, 11:49 WIB
Andy Murray tampil perkasa lewati rintangan pertama di Newport

Andy Murray [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Turun di Hall of Fame Open, Newport untuk kali pertama sejak musim 2006, Andy Murray tampil dengan performa meyakinkan di turnamen grass-court tersebut.

Petenis berkebangsaan Inggris bermain tanpa ampun ketika membantai petenis tuan rumah, Sam Querrey dengan hasil telak 6-2, 6-0 di babak pertama Hall of Fame Open.

“Pastinya terasa mengagumkan bisa kembali ke sini dan bermain di lapangan ini lagi setelah 16 musim,” seru Murray. “Banyak hal telah terjadi sejak saat itu, menikah, empat anak, dan semua hal. Tetapi saya merasa senang bisa kembali.”

Setelah kalah dari petenis tuan rumah, John Isner di babak kedua Wimbledon, petenis berusia 35 tahun mengklaim kemenangan pertama di Newport, sehingga ia kini mencatatkan 6-2 di turnamen grass-court musim ini, termasuk lolos ke semifinal di Stuttgart bulan lalu sebelum kalah dari sang juara, Matteo Berrettini.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sukses mengkonversi keenam peluang break point yang ia ciptakan di sepanjang laga yang bertahan selama 54 menit melawan Querrey. Ia kehilangan servis di game pembuka pertandingan tersebut, tetapi setelah itu, ia menguasai pertandingan. Ia juga memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya, jauh lebih baik daripada petenis tuan rumah yang memenangkan 39 persen poin dari servis pertamanya.

“Pertandingan apapun yang saya lakoni saat ini, saya berusaha menikmatinya. Saya pastinya menghadapi banyak masalah dengan cedera selama empat, lima musim terakhir. Anda tidak pernah tahu seberapa dekat diri anda dengan akhir karier anda. Tetapi saya menyadari bahwa saya menuju akhir itu, jadi, saya menikmati setiap pertandingan dan setiap turnamen yang saya lakoni saat ini,” jelas Murray.

Di babak kedua Hall of Fame Open adalah Max Purcell setelah petenis berkebangsaan Australia mengklaim kemenangan 6-3, 1-6, 7-5 atas Adrian Mannarino.

Petenis unggulan kelima, Benjamin Bonzi juga lolos ke babak kedua usai melumpuhkan William Blumberg dengan 2-6, 6-3, 6-2. Sementara petenis unggulan ketujuh, Jiri Vesely membungkam Feliciano Lopez dengan 6-4, 6-2, dan petenis unggulan kedelapan, James Duckworth menyisihkan Liam Broady dengan 6-2, 4-6, 6-2.

Petenis berkebangsaan Belanda, Tim van Rijthoven yang mengklaim gelar pertama dalam kariernya di ‘s-Hertogenbosch bulan lalu dan lolos ke babak keempat Wimbledon, meneruskan performa meyakinkan tersebut di Newport setelah ia mengandaskan Mitchell Krueger dengan 7-6, 4-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, Andy Murray, Sam querrey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-turnamen-di-newport-andy-murray-bermain-tanpa-ampun
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini