Australian Open Kembali Gelar Babak Kualifikasi Di Luar Australia

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Sep 2021, 17:57 WIB
Australian Open pilih Timur Tengah untuk jadi tempat penyelenggaraan babak kualifikasi

Salah satu venue di Australian Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bisa dipahami ketika pihak penyelenggara Australian Open akan menggelar babak kualifikasi di luar negeri kangguru tersebut untuk kali kedua secara beruntun.

Para petenis berharap bisa mengamankan satu tempat di Australian Open pada musim mendatang tetapi tampaknya terpaksa melewatkan kesempatan untuk merayakan Hari Natal. Menurut rencana, babak kualifikasi Grand Slam di Melbourne akan dimulai pada 24 Desember mendatang, lalu setelah itu, para petenis akan melakukan penerbangan menuju Australia dengan penerbangan yang telah dipesan.

Dubai dan Abu Dhabi telah ditetapkan untuk menjadi venue dari babak kualifikasi nomor putra maupun putri. Kedua kota tersebut juga menjadi tempat penyelenggaraan babak kualifikasi Australian Open musim ini, tetapi digelar pada Januari.

Namun pada musim 2022, Grand Slam yang musim ini dijuarai Naomi Osaka akan kembali digelar pada jadwal seperti biasanya, sehingga babak kualifikasi harus digelar lebih awal.

Bisa dipahami bahwa rencana Natal para petenis yang telah mengamankan satu tempat di Grand Slam tersebut juga akan terganggu. Pihak kesehatan di Melbourne menginginkan agar petenis yang akan berpartisipasi di turnamen pemanasan sebelum Grand Slam di negara mereka, harus menghabiskan waktu dalam situasi gelembung di mana mereka diizinkan untuk berlatih.

Direktur turnamen Grand Slam di Melbourne, Craig Tiley sebelumnya telah menyatakan bahwa para petenis yang telah sepenuhnya divaksin tidak harus menjalani larangan yang ketat.

“Akan ada kondisi yang berbeda bagi mereka yang telah divaksin dan belum divaksin. Jika kondisinya sangat berbeda, mungkin akan lebih baik untuk divaksin, sehingga anda tidak harus melalui kondisi yang berbeda,” ungkap Tiley pada Agustus lalu.

Rencana tersebut merupakan bagian dari protokol COVID-19 Tennis Australia. Negeri kangguru tersebut saat ini merupakan salah satu negara yang paling lama menutup perbatasan mereka terkait pandemi dan tertutup bagi sebagian besar kedatangan. Mereka yang masih ingin datang harus menjalani karantina selama 14 hari atau sesuatu yang hampir sama yang telah ditetapkan oleh pihak kesehatan.

Baru-baru ini, pelatih petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis kebanggaan negeri kangguru, Ashleigh Barty menyatakan bahwa Barty mungkin akan melewatkan WTA Finals dengan salah satu alasannya adalah kebijakan perjalanan Australia.

Craig Tyzzer mengatakan kepada wartawan bahwa Barty khawatir akan terlambat tiba di rumahnya dan harus menjalani karantina yang tentu akan mempengaruhi latihannya di pra-musim.

Australian Open musim 2022 akan dimulai pada 17 Januari.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/australian-open-kembali-gelar-babak-kualifikasi-di-luar-australia
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini