Aslan Karatsev Dan Andy Murray Bukukan Tiket Semifinal Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Jan 2022, 21:15 WIB
Aslan Karatsev dan Andy Murray melenggang ke semifinal di Sydney International 2022

Aslan Karatsev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kisah cinta petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev terus berlanjut ketika ia memastikan diri lolos ke semifinal Sydney International musim 2022.

Tampil di perempatfinal Sydney International, petenis unggulan pertama menundukkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 6-2, 3-6, 6-2.

Petenis peringkat 20 dunia, Karatsev tampil menggebrak ketika ia melenggang ke semifinal Australian open musim lalu sebagai qualifier dan ia memperlihatkan performa meyakinkan dalam pengembalian bola melawan petenis peringkat 27 dunia, Sonego, termasuk mematahkannya dalam lima kesempatan sebelum melangkah ke semifinal turnamen ATP kelima dalam satu musim terakhir.

Petenis berusia 28 tahun harus berjuang selama 2 jam 49 menit sebelum semakin mendominasi head to head melawan petenis berusia 26 tahun, Sonego dengan 2-0.

Memperebutkan satu tempat di partai puncak Sydney International, Karatsev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans yang mengandaskan petenis AS, Maxime Cressy dengan 6-4, 7-6 dalam waktu 1 jam 52 menit.

Petenis unggulan ketiga, Evans memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Murray River Open, Melbourne musim lalu.

Karatsev berhasil memenangkan pertemuan pertama melawan petenis peringkat 26 dunia, Evans dengan tiga set ketika mereka bertemu di Dubai musim lalu.

Di aksi lain, mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray menjejakkan kaki di semifinal Sydney International setelah lawannya, petenis unggulan kedelapan, David Goffin terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan setelah kalah di set pertama dengan 6-2.

Dengan hasil tersebut, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Murray yang mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi melawan petenis berkebangsaan Belgia, Goffin di set pertama yang bertahan selama 46 menit, kini melangkah ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama sejak di Antwerp musim 2019.

Petenis asal Skotlandia memenangkan gelar di Antwerp musim 2019 dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka di partai puncak.

Murray yang menerima wildcard untuk tampil di Sydney International selanjutnya akan bertemu petenis AS, Reilly Opelka setelah petenis unggulan keempat mengalahkan rekan senegaranya, Brandon Nakashima dengan 7-6, 6-2.

Opelka menembakkan 17 ace dalam perjalanan memetik kemenangan yang diperjuangkan selama 83 menit dan kini mencatatkan 2-6 melawan rekan sesama petenis AS.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Aslan Karatsev, Andy Murray, Lorenzo Sonego, Dan Evans, Reilly Opelka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aslan-karatsev-dan-andy-murray-bukukan-tiket-semifinal-di-sydney
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini