Ashleigh Barty Berhati-Hati Untuk Kembali Ke US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Jun 2020, 13:58 WIB
Ashleigh Barty Berhati-Hati Untuk Kembali Ke US Open

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty mengungkapkan kekhawatirannya tentang melanjutkan turnamen tenis dengan terlalu cepat dengan mengatakan bahwa ia membutuhkan lebih banyak informasi sebelum berkomitmen untuk turun di US Open pada Agustus mendatang.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty yang menghuni peringkat 1 dunia sejak musim lalu dan tetap berada di sana sampai saat ini, menyatakan kekhawatiran tersebut tidak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi ia juga mempertimbangkan keamanan seluruh timnya di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang masih mengintai.

“Sungguh menyenangkan bahwa turnamen tenis kembali dibicarakan dan beberapa hal mulai bergerak ke arah yang tepat bagi kami untuk kembali berkompetisi,” ungkap Barty kepada Sydney Morning Herald.

“Tetapi saya harus memahami semua informasi dan saran dari WTA serta USTA (United States Tennis Association) sebelum mengambil keputusan tentang US Open.”

Turnamen tenis telah ditangguhkan sejak Maret lalu dan tidak akan dilanjutkan kembali setidaknya sampai akhir Juli. Wimbledon pun dibatalkan untuk kali pertama sejak Perang Dunia kedua, sementara French Open telah mengundurkan jadwalnya, dari Mei – Juni menjadi September – Oktober.

Keputusan tentang US Open – yang akan digelar di New York, kota di AS yang paling parah terpapar COVID-19 – belum diambil, tetapi Grand Slam tersebut dijadwalkan akan dimulai pada 31 Agustus.

Barty menyatakan bahwa ia mengkawatirkan tentang melakukan perjalanan bagi timnya. Sementara para petenis bisa dibebaskan dari periode karantina selama 14 hari, masih belum jelas apakah aturan tersebut juga berlaku kepada tim para petenis.

“Tidak hanya saya, saya juga mempertimbangkan tim saya,” tutur Barty.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ashleigh barty

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini