Aryna Sabalenka Tampil Tanpa Cela Demi Babak 16 Besar Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Mar 2023, 15:15 WIB
Aryna Sabalenka Perlihatkan Permainan Tanpa Cela Demi Babak 16 Besar Di Miami

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka sukses membukukan satu tempat di babak 16 besar Miami Open musim 2023 berkat kemenangan telak.

Juara Australian Open musim 2023 tidak menghadapi banyak drama ketika meluluhlantakkan petenis unggulan ke-31, Marie Bouzkova dengan hasil telak 6-1, 6-2 di babak ketiga Miami Open.

Pada pertemuan pertama mereka, permainan apik petenis unggulan kedua penuh kekuatan dari area baseline mendominasi pertandingan dari bola pertama. Ia memasuki pertandingan di bawah kekhawatiran cedera setelah meminta jeda untuk alasan medis demi mengobati masalah pada kaki bagian atas ketika ia menghadapi petenis tuan rumah, Shelby Rogers di babak sebelumnya.

Namun jika ada ketidaknyamanan yang masih tersisa dari masalah tersebut, maka hal tersebut tidak terlihat pada penampilan petenis unggulan kedua yang tanpa cela.

“Saya melakukan beberapa latihan yang harus saya lakukan selama melakoni pertandingan demi mengontrol otot itu, tetapi tim saya melakukan semua hal sehingga saya tidak fokus dengan kaki saya dan saya fokus dengan permainan saya,” aku Sabalenka.

Petenis unggulan kedua mematahkan petenis berkebangsaan Ceko, Bouzkova sebanyak dua kali di set pertama demi membangun keunggulan 5-1. Ia juga tidak menghadapi satu pun peluang break point sebelum memenangkan set pertama dalam waktu 28 menit saja.

Petenis berusia 24 tahun mempertahankan performa servis memukau di set kedua. Setelah mematahkan Bouzkova di game pembuka, ia terus melakoni service gamenya dengan mudah sebelum mematahkan petenis berkebangsaan Ceko untuk kali terakhir demi membangun keunggulan 5-1. Dua game setelah itu, ia akhirnya memenangkan pertandingan ketika waktu menunjukkan 67 menit dan kini ia mengantongi 19-2 pada musim 2023.

Petenis unggulan kedua selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara Bouzkova, Barbora Krejcikova demi satu tempat di perempatfinal Miami Open. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga mereka secara beruntun dan ketiga pertemuan tersebut terjadi di turnamen WTA level 1000.

Krejcikova menyebabkan kekalahan pertama bagi Sabalenka pada musim 2023 di Dubai sebelum memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya. Petenis unggulan kedua lalu membalaskan kekalahan tersebut di Indian Wells.

“Saya pikir, jika anda memberinya sedikit waktu, ia bisa menempatkan bola di manapun yang ia inginkan,” komentar Sabalenka tentang Krejcikova yang mengalahkan petenis unggulan ke-19, Madison Keys dengan 7-6, 6-3 di babak ketiga.

“Anda harus memberinya banyak tekanan. Anda harus tampil dengan benar-benar agresif di lapangan dan tidak memberinya banyak waktu serta membuat dirinya benar-benar berjuang untuk hal itu. Ia petenis yang hebat dan melawannya selalu menjadi pertarungan sengit.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Aryna Sabalenka, Marie Bouzkova, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-tampil-tanpa-cela-demi-babak-16-besar-di-miami
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini