Aryna Sabalenka Segel Tiket Perempatfinal Di Miami Berkat Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Mar 2023, 17:48 WIB
Aryna Sabalenka Buat Barbora Krejcikova Bertekuk Lutut Di Miami

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka berhasil menjejakkan kaki di perempatfinal kelima pada musim 2023 di Miami Open.

Petenis unggulan kedua tampil memukau ketika membantai petenis unggulan ke-16, Barbora Krejcikova dengan 6-3, 6-2 di babak keempat Miami Open. Berkat kemenangan tersebut, ia mengungguli petenis putri sampai saat ini pada musim 2023 dengan 20-2.

“Itu performa yang mengagumkan dari saya. Saya pikir saya memainkan permainan yang benar-benar luar biasa. Sangat merasa gembira dengan level permainan saya, terutama melawan petenis seperti Barbora, selalu menjadi pertandingan yang menyulitkan ketika melawannya,” tutur Sabalenka.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan ketiga dari kedua petenis pada musim ini dan ketiga pertemuan tersebut terjadi di tiga turnamen WTA level 1000 pertama pada musim ini. Petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova mematahkan 13 kemenangan beruntun petenis unggulan kedua pada bulan Februari dalam perjalanan memenangkan gelar di Dubai dan petenis unggulan kedua membalaskan kekalahan tersebut dua pekan setelah itu di Indian Wells.

Sementara tiga dari empat pertemuan melawan juara French Open musim 2021, Krejcikova sebelumnya harus melalui tiga set, pertemuan kali ini menjadi pertemuan dengan kemenangan dua set langsung bagi juara Australian Open musim 2023. Berkat performa servis superior, petenis unggulan kedua tidak terpatahkan di pertandingan tersebut dan hanya menghadapi satu peluang break point.

“Saya pikir di dua pertandingan terakhir, saya memenangkan set pertama dan setiap kali di set kedua, saya akan menggila di lapangan serta berbicara kepada diri saya sendiri,” tambah Sabalenka. “Kali ini saya berusaha untuk tetap fokus apapun yang terjadi, tetap melakukan permainan saya, dan fokus dengan diri saya sendiri.”

“Saya pikir karena servis saya kali ini, ada banyak tekanan terhadapnya. Kunci kemenangan kali ini pastinya servis saya, karena saya bisa bermain dengan lebih bebas pada servisnya.”

Demi satu tempat di semifinal Miami Open, Sabalenka akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea.

Cirstea meneruskan performa apik setelah ia mengklaim kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova. Saat ini menghuni peringkat 74 dunia, petenis berusia 32 tahun menikmati empat pekan luar biasa di Amerika Utara. Setelah ia lolos ke perempatfinal di Indian Wells dua pekan lalu, kini ia melaju ke perempatfinal di Miami.

Petenis berkebangsaan Rumania belum pernah menghadapi Sabalenka dalam kariernya, tetapi ia menantikan pertemuan tersebut.

“Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sengit. Tetapi saya telah memenangkan banyak pertandingan selama di AS dan saya memiliki kepercayaan diri. Saya tahu apa yang bisa saya mainkan,” tutur Cirstea.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Aryna Sabalenka, Barbora Krejcikova, Sorana Cirstea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-segel-tiket-perempatfinal-di-miami-berkat-kemenangan-ini
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini