Andy Murray Karamkan Nikoloz Basilashvili Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Jan 2022, 21:49 WIB
Andy Murray pukul mundur Nikoloz Basilashvili dari Sydney International 2022

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray memperlihatkan kualitas daya juangnya sekali lagi di babak kedua Sydney International musim 2022.

Harus kecolongan set pertama, mantan petenis peringkat 1 dunia berjuang habis-habisan demi mengandaskan petenis unggulan kedua, Nikoloz Basilashvili dengan 6-7, 7-6, 6-3 demi melenggang ke perempatfinal Sydney International.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam memperlihatkan gabungan dari keberanian dan kualitas dalam permainannya yang terlihat ketika ia bangkit setelah menyia-nyiakan tiga peluang set point pada kedudukan 5-4 di set kedua sebelum menundukkan petenis berkebangsaan Georgia, Basilashvili pada laga yang bertahan selama 3 jam 15 menit di Ken Rosewall Arena.

“Itu pertandingan yang sangat sengit,” aku Murray. “Ia memukul bola dengan lebih keras secara konsisten daripada petenis lain di turnamen. Saya harus banyak bertahan dan berlari, tetapi kaki saya juga bertahan dengan baik dan pada akhirnya saya servis dengan benar-benar baik di set terakhir.”

Petenis berkebangsaan Inggris mengantongi kemenangan pertama musim 2022 setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Viktor Durasovic di babak pertama Sydney International dan diikuti dengan kemenangan atas Basilashvili. Ia berdiri di belakang area baseline sambil mengatasi groundstroke bertenaga petenis unggulan kedua dengan menggunakan kombinasi slice dan backhand datar.

Dengan kemenangan tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia unggul dalam head to head mereka dengan 2-0 setelah ia juga mengalahkan petenis peringkat 23 dunia di babak pertama Wimbledon musim lalu.

Demi satu tempat di semifinal Sydney International, petenis berusia 34 tahun akan berduel melawan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin yang menyisihkan petenis AS, Denis Kudla dengan 6-2, 6-3.

“Saya mendapatkan banyak poin cuma-cuma dari servis saya,” tambah Murray. “Ketika kami melakoni rally-rally, ia lebih diuntungkan, jadi, saya mencoba untuk servis dengan sedikit lebih bertenaga dan beruntungnya, servis itu masuk. Ketika ia servis, saya berusaha mencuri waktu darinya, membuatnya tergesa-gesa, dan saya menembakkan beberapa pengembalian yang lebih baik.”

Sampai saat ini, petenis peringkat 135 dunia, Murray mendominasi head to head melawan petenis peringkat 45 dunia, Goffin dengan 6-0, tetapi mereka terakhir bertemu di Shenzhen musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Andy Murray, Nikoloz Basilashvili, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-karamkan-nikoloz-basilashvili-di-sydney
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini