Andy Murray Bukukan Laga Kontra Petenis Unggulan Pertama Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Nov 2021, 09:11 WIB
Andy Murray lampaui rintangan pertama Stockholm Open 2021

Andy Murray lalui tantangan pertama di Stockholm Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray mungkin berharap lakoni laga pembuka dengan mulus di Stockholm Open musim 2021, tetapi lawannya memiliki ide lain.

Mantan petenis peringkat 1 dunia harus melalui set kedua yang lebih kompetitif ketika melakoni laga pembuka di Stockholm Open dan ia sekali lagi menemukan jalan untuk keluar dari lubang jarum ketika memetik kemenangan 6-1, 7-6 atas qualifier asal Norwegia, Viktor Durasovic.

“Saya mengawali pertandingan dengan sangat baik, lalu di set kedua, ia mulai bermain dengan lebih baik. Ia merasa lebih nyaman seiring dengan berjalannya pertandingan,” aku Murray.

“Pada akhirnya, itu pertarungan sengit dan saya berhasil melalui babak tiebreak. Saya merasa ia bermain dengan lebih baik daripada petenis peringkat 300-an.”

Petenis yang menjalani operasi pinggul pada musim 2019 setidaknya berhasil memetik satu kemenangan di delapan turnamen dari 10 turnamen terakhir yang ia lakoni dengan menghadapi sejumlah bintang tenis seperti Stefanos Tsitsipas, Ugo Humbert, Frances Tiafoe, dan Hubert Hurkacz di babak-babak pertama..

Di Stockholm Open pekan ini, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam harus berhadapan dengan petenis peringkat 354 dunia, Durasovic, qualifier berusia 24 tahun yang bermain dengan baik meskipun peringkatnya cukup rendah pada debutnya di turnamen ATP.

Petenis berusia 34 tahun melalui set pertama yang bertahan selama 29 menit tanpa menghadapi banyak kendala. Tetapi ia dipaksa bermain ekstra keras setelah Durasovic mulai stabil di pertandingan tersebut, termasuk memaksakan babak tiebreak.

Namun pengalaman mantan petenis peringkat 1 dunia terlihat di sepanjang momen krusial, termasuk mengamankan set point sebelum menyegel kemenangan dengan mengkonversi peluang match point ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Inggris membukukan laga menggiurkan melawan petenis unggulan pertama, Jannik Sinner dan mereka akan berhadapan satu sama lain untuk kali pertama.

“Sinner melalui musim yang fantastik. Ia sangat tidak beruntung karena tidak berhasil menembus delapan besar untuk tampil di ATP Finals, Turin,” komentar Murray tentang petenis berkebangsaan Italia, Sinner.

“Ia senang bermain di hard-court dalam ruangan, jadi pertandingan itu akan menjadi ujian besar bagi saya.”

Pedro Martinez dan Botic van de Zandschulp juga membukukan laga babak kedua Stockholm Open melawan petenis unggulan.

Martinez akan menantang petenis unggulan kedelapan, Frances Tiafoe setelah petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 6-4, 3-6, 7-6, sedangkan petenis berkebangsaan Belanda, van de Zandschulp menyisihkan petenis berkebangsaan Kroasia, Nino Serdarusic dengan 7-6, 7-6 demi berduel melawan petenis unggulan ketujuh, Marton Fucsovics.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech mengungguli petenis unggulan keenam, Alexander Bublik dengan 6-1, 2-0 sebelum petenis berkebangsaan Kazakhstan memutuskan mundur.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Andy Murray, Viktor Durasovic, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-bukukan-laga-kontra-petenis-unggulan-pertama-di-stockholm
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini