Andy Murray Amankan Kemenangan Pertama Di Sydney Dengan Impresif

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jan 2022, 19:19 WIB
Andy Murray langsung tancap gas di babak pertama Sydney International 2022

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray mengantongi kemenangan pertama di Australia dalam tiga musim terakhir ketika tampil di Sydney International musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tidak menghadapi banyak kendala ketika membantai petenis berkebangsaan Norwegia, Viktor Durasovic dengan 6-3, 6-1 di babak pertama Sydney International.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam kalah dari Facundo Bagnis di pertandingan pertamanya  pada musim 2022 di Melbourne Summer Set, tetapi bangkit dengan performa dominan melawan Durasovic dan setelah 72 menit, ia semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

“Di sini kondisinya sempurna,” seru Murray. “Di sini terasa anda bermain di dalam ruangan. Benar-benar menyenangkan mendapatkan ritme permainan anda di sini dan saya harap saya bisa membawanya sampai ke Melbourne (Australian Open).”

“Saya berharap bisa melakoni beberapa pertandingan di Melbourne pekan lalu, tetapi hal itu tidak terjadi. Beruntungnya pihak turnamen dan Tennis Australia setuju untuk memberi saya wildcard dan peluang bermain di sini dan saya merasa sangat beruntung akan hal itu.”

Petenis yang memetik kemenangan terakhir di Australia ketika mengalahkan James Duckworth di Brisbane musim 2019, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Nikoloz Basilashvili di babak kedua Sydney International.

“Saya untuk kali pertama berada di Sydney dan ini kota yang indah. Saya telah berkiprah di turnamen ATP untuk waktu yang cukup lama dan sungguh menyenangkan datang ke tempat yang baru. Saya telah banyak mendengar tentang konta ini dan sama sekali tidak mengecewakan.”

Musim lalu, petenis berkebangsaan Inggris melenggang ke perempatfinal di Metz dan Stockholm serta mengantongi kemenangan atas petenis peringkat 10 besar ketika ia mengalahkan Hubert Hurkacz dan Jannik Sinner.

Pada performa yang solid melawan Durasovic di Ken Rosewall Arena, Murray bermain secara konsisten dari area baseline, menembakkan backhand datar dengan penuh kekuatan, sehingga ia mampu memancing petenis berkebangsaan Norwegia melakukan kesalahan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan 96 persen poin dari servis pertamanya dan menyegel kemenangan ketika ia menembakkan forehand winner.

Murray memiliki catatan meyakinkan di Australia setelah ia melenggang ke final Australian Open dalam lima kesempatan (2010, 2011, 2013, 2015, dan 2016) dan memenangkan gelar di Brisbane dalam dua kesempatan (2012, 2013).

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Andy Murray, Viktor Durasovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-amankan-kemenangan-pertama-di-sydney-dengan-impresif
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini