Andrey Rublev Banting Tulang Benamkan Daniil Medvedev Di Turin

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Nov 2022, 16:11 WIB
Andrey Rublev jatuh bangun patahkan Daniil Medvedev di Turin

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev melupakan rasa frustasi dan sejumlah peluang yang terlewatkan demi mengklaim kemenangan dramatis melawan Daniil Medvedev di ATP Finals, Turin musim 2022.

Pada laga pertama yang menegangkan di Grup Merah, juara Gijon Open musim 2022 bangkit setelah menyia-nyiakan tujuh peluang set point di set pertama dan melupakan kekecewaan dengan menyambar kemenangan 6-7, 6-3, 7-6 atas Medvedev dengan mengkonversi peluang match point kelima.

Petenis berusia 25 tahun mengerahkan kemampuan terbaik melawan petenis unggulan keempat, Medvedev. Ia menembakkan 25 winner di sepanjang set kedua dan ketiga, meretas pertahanan juara ATP Finals musim 2020 di kondisi lapangan dalam ruangan yang cepat dengan groundstroke yang datar dan akurat, sebelum ia menundukkan petenis unggulan keempat dengan mengkonversi peluang match point kelima yang melibatkan 37 rally.

“Saya memikirkan tentang US Open, karena kami bertemu di perempatfinal musim 2020. Saya pikir saya unggul dengan 5/1 di babak tiebreak, juga seperti 6/2, tetapi saya unggul dengan sesuatu yang mirip di babak tiebreak,” ungkap Rublev.

“Tetapi ketika saya kecolongan set tersebut, saya tidak bisa bermain lagi dan saya pikir hal yang sama tidak bisa terjadi lagi, saya harus mengubah sesuatu. Saya harus tetap bermain, karena jika saya memenangkan satu set, bahkan jika saya kalah dengan tiga set, itu masih hal yang positif, karena di sini anda melalui fase grup. Jadi, anda harus berjuang demi setiap poin, setiap game, dan saya mampu menang.”

“Babak tiebreak set terakhir, rally-rally yang kami mainkan cukup gila. Rally terakhir yang kami lakoni, saya tidak tahu, mungkin 30 pukulan. Saya sudah merasa sedikit kram, tetapi saya memikirkan, ‘Satu lagi, satu lagi’. Anda harus tetap bermain. Yang pasti ia merasakan hal yang sama. Jadi, terus bermain jika anda memiliki peluang. Pada akhirnya saya bisa menang.”

Petenis unggulan keenam menjatuhkan diri ke atas lapangan setelah kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 31 menit, sebelum ia meloncat dan menerima sambutan meriah para penonton. Dengan kemenangan tersebut, ia berhasil memperkecil jarak head to head mereka menjadi 2-4.

Rublev mengincar untuk mendapatkan kembali performa terbaik di ATP Finals setelah ia kalah di babak kedua Vienna Open dan Paris Masters. Sampai saat ini, ia memenangkan empat gelar pada musim 2022, yakni di Marseille, Dubai, Belgrade, dan Gijon.

Sementara itu, Medvedev telah membuktikan diri bahwa ia salah satu kekuatan yang sulit dihentikan di ATP Finals dalam beberapa musim terakhir, tepatnya setelah ia memenangkan gelar turnamen tersebut pada musim 2020 sebelum jadi runner up musim lalu. Tetapi, ia kesulitan menemukan konsistensi melawan Rublev yang memaksanya melakukan kesalahan dengan serangan dari area baseline.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Andrey Rublev, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-banting-tulang-benamkan-daniil-medvedev-di-turin
366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini