Andrey Rublev Angkat Trofi Ketiga Pada Musim 2020 Di Hamburg

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Sep 2020, 22:08 WIB
Lakoni final German Open untuk kali kedua secara beruntun pada musim 2020, Andrey Rublev naik podium juara

Andrey Rublev bawa pulang gelar German Open 2020

Berita Tenis: Andrey Rublev sukses mengantongi gelar ketiga pada musim ini usai menundukkan Stefanos Tsitsipas dengan 6-4, 3-6, 7-5 di German Open, Hamburg.

Petenis peringkat 14 dunia bangkit dari kedudukan 3-5 di set penentu demi memenangkan gelar turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya. Ia tampil di final German Open untuk kali kedua secara beruntun setelah kalah tiga set dari Nikoloz Basilashvili di final musim lalu.

“Memenangkan gelar turnamen ATP level 500 adalah perasaan yang luar biasa,” seru Rublev.

“Saya menyadari ketika mereka menyatakan pelanggaran ganda, beberapa detik berikutnya, saya sadar bahwa pertandingan berakhir dan saya menang. Sungguh perasaan yang menakjubkan. Saya sangat senang.”

Petenis berkebangsaan Rusia menjadi petenis kedua yang memenangkan tiga gelar atau lebih pada musim ini setelah Novak Djokovic yang mengantongi empat gelar. Awal musim ini, ia memenangkan gelar di Doha dan Adelaide sehingga menjadikannya petenis pertama sejak Dominik Hrbaty pada musim 2004 yang memenangkan dua gelar di dua pekan pertama dalam satu musim.

“Saya memasuki lapangan tanpa rasa gentar. Pertandingannya sungguh menegangkan,” tambah Rublev.

“Di set ketiga, ia mendapatkan dua peluang break. Saya sedikit beruntung pada kedudukan 5-4 dan saya membalasnya dengan peluang break lainnya. Saya pikir pertandingan itu lebih menitikberatkan terhadap sisi mental. Saya pikir, mungkin Stefanos sedikit kecewa ketika ia tidak berhasil melakukannya dan di akhir pertandingan, semuanya begitu cepat dan saya menang.”

Dengan kemenangan di final German Open musim ini, petenis asli Moskow memenangkan 25 dari 31 pertandingan yang ia lakoni musim ini dan Djokovic menjadi petenis yang mengantongi kemenangan terbanyak sampai saat ini dengan 31 kemenangan dari 32 pertandingan yang ia lakoni. Sementara Tsitsipas berada di posisi ketiga dengan 22 kemenangan.

Berkat kemenangan kedua dari tiga pertemuan melawan bintang tenis Yunani, petenis peringkat 14 dunia menjadi petenis Rusia kedua yang menjadi juara German Open nomor tunggal setelah Nikolay Davydenko yang memenangkannya pada musim 2009.

Untuk kali pertama sejak musim 2004, final di Hamburg menampilkan petenis yang berusia 22 tahun dan di bawahnya. Pada final 2004, Roger Federer (22) mengalahkan Guilermo (22) dengan empat set.

Dengan menjadi juara di German Open musim ini, Rublev berhak mendapatkan 500 poin dan hadiah uang sebesar 79.330 Euro, sedangkan Tsitsipas menerima 300 poin dan hadiah uang sebesar 64.075 Euro.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Andrey Rublev, Stefanos Tsitsipas

837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini