Amankan Tiket Final Di Miami, Grigor Dimitrov Kembali Ke Peringkat 10 Besar

Penulis: Dian Megane
Sabtu 30 Mar 2024, 15:02 WIB
Segel Tiket Final Di Miami, Grigor Dimitrov Kembali Ke Peringkat 10 Besar

Grigor Dimitrov [kanan] dan Alexander Zverev [kiri] [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai kemenangan tanpa ampun atas Carlos Alcaraz, Grigor Dimitrov kembali memperlihatkan permainan mumpuni demi melenggang ke final Miami Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Bulgaria pantang menyerah demi menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev dengan 6-4, 6-7, 6-4 demi lolos ke final turnamen Mastes 1000 untuk kali ketiga dalam kariernya sekaligus kali pertama di Miami Open.

Kemenangan tersebut juga mengantarkan juara ATP Finals musim 2017 menghuni peringkat 9 dunia, kembali menempati peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak November 2018. Jarak selama 260 pekan di antara peringkatnya tersebut menjadi jangka waktu terpanjang ketiga dalam sejarah peringkat petenis putra.

“Saya berjuang dalam pertarungan saya sendiri saat ini. Saya berlari dalam pertandingan saya sendiri,” ungkap Dimitrov. “Saya pikir semua itu muncul dengan kerja keras yang kami kerahkan sebagai sebuah tim. Saya berada di jalan yang sangat berbeda dalam hidup saya, dalam karier saya. Ada banyak hal yang telah dilakukan, ada banyak kerja keras, ada banyak hal di balik itu semua. Saya tetap perrcaya, saya tetap bersemangat, saya tetap memiliki keyakinan dalam diri saya sendiri. Ini hanya seperti ceri di atas kue.”

Petenis unggulan kesepuluh juga mengklaim kemenangan ke-20 atas petenis peringkat 5 besar dengan mengatasi kebangkitan petenis unggulan keempat, Zverev yang mengincar final turnamen Masters 1000 ke-11 dalam kariernya. Petenis berkebangsaan Jerman masih mengincar final pertama di turnamen level tersebut sejak di Madrid musim 2022.

“Itu pertarungan yang sengit di antara kedua pihak,” sambung Dimitrov. “Saya pikir kami benar-benar saling menyerang, terutama setelah set pertama, saya merasa ia sedikit meningkatkan permainannya dan ia sangat, sangat kuat di sepanjang set kedua, bahkan di babak tiebreak. Ia terus-menerus memberikan banyak tekanan kepada saya.”

“Saya pikir pada akhirnya, saya bermain dengan sedikit lebih menguasai dan menggerakkan bolanya dengan sangat baik.”

Petenis berkebangsaan Bulgaria mengkonversi kedua peluang break point demi memetik kemenangan sekaligus mematahkan tujuh kekalahan beruntun dalam head to head melawan Zverev yang unggul dengan 7-2.

Kemenangan tersebut mengantarkan Dimitrov bertemu juara Australian Open musim 2024, Jannik Sinner di final Miami Open. Sampai saat ini petenis berkebangsaan Italia unggul dalam head to head mereka dengan 2-1 setelah memenangkan pertemuan mereka di Miami dan Beijing musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Grigor Dimitrov, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/amankan-tiket-final-di-miami-grigor-dimitrov-kembali-ke-peringkat-10-besar
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini