Alexander Zverev Pernah Diberi Tahu Untuk Tak Jadi Petenis

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Des 2022, 22:55 WIB
Alexander Zverev pernah diberi tahu untuk tak berkiprah jadi petenis

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev mengungkapkan bahwa para dokter dan ahli medis spesialis pernah mengatakan kepadanya bahwa ia tidak bisa menjadi petenis karena ia memiliki diabetes.

Petenis berkebangsaan Jerman didagnosa dengan penyakit tersebut ketika ia baru berusia 3 tahun dan secara berkala bisa terlihat ketika ia melakukan pemeriksaan level gula darah selama pertandingan. Meskipun terpengaruh penyakit kronis tersebut, ia telah memperlihatkan ketekadan untuk bermain dengan baik di level tertinggi.

Petenis berusia 25 tahun pun mengungkapkan bagaimana ia tetap fokus untuk mewujudkan mimpi meskipun dokter memintanya untuk berhenti bermain.

“Saya selalu diberi tahu bahwa saya tidak akan pernah bisa menjadi petenis dengan diabetes. Dokter yang berbeda, spesialis yang berbeda menyatakan bahwa atlet dengan diabetes adalah hal yang mustahil. Lalu pada satu titik, saya berpikir, saya petenis peringkat 2 dunia, saya juara Oimpiade, saya bisa membantu orang lain dengan penyakit itu! Saya bisa memotivasi orang lain. Saya bisa menjadi orang yang menyuarakan tentang topik diabetes,” ungkap petenis berkebangsaan Jerman.

Juara Olimpiade Tokyo menyatakan bahwa ia ingin memperlihatkan kepada semua orang bahwa memungkinkan untuk hidup normal meskipun menderita diabetes.

“Saya pikir, saya merasa prima saat ini. Saya berusia 25 tahun dan saya ingin membantu anak-anak lain dan terutama orang tua lain. Saya ingin memperlihatkan bahwa semua hal mungkin dilakukan dengan diabetes. Itulah mengapa saya membeberkannya secara publik,” tambah sang petenis.

Tujuan jangka panjang juara ATP Finals musim 2021 adalah membantu anak-anak yang menderita diabetes dan dengan pikiran seperti itu, ia merilis Alexander Zverev Foundation pada 6 Agustus 2022. Ia didiagnosa diabetes tipe 1, tipe yang tampak lebih awal akibat kondisi genetik.

Runner up US Open musim 2022 menyatakan bahwa yayasannya bertujuan untuk membantu dari anak-anak yang menderita diabetes tipe 1 dan juga mencegah diabetes tipe 2 terhadap orang-orang.

“6 Agustus 2022 adalah hari yang sangat istimewa bagi keluarga saya dan saya. Hari ini, Alexander Zverev Foundation secara resmi didirikan untuk mendukung anak-anak dengan diabetes tipe 1 dan membantu orang-orang untuk mencegah diabetes tipe 2 dengan hidup sehat dan kehidupan yang aktif,” tukas Zverev.

“Saya ingin memotivasi anak-anak dengan diabetes untuk tidak pernah menyerah dengan mimpinya apa pun yang mungkin dikatakan orang lain kepada anda.”

Artikel Tag: Tenis, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-pernah-diberi-tahu-untuk-tak-jadi-petenis
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini