Alexander Zverev Gigit Jari, Grigor Dimitrov Akhiri Puasa Final Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Mei 2023, 08:44 WIB
Grigor Dimitrov Terpaut Satu Kemenangan Dengan Gelar Pertama Sejak 2017 Di Jenewa

Grigor Dimitrov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Peluang petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov untuk mengakhiri puasa gelar selama enam musim terakhir semakin terbuka lebar usai ia melaju ke final Geneva Open musim 2023.

Petenis peringkat 33 dunia sukses menenggelamkan petenis unggulan kedua, Taylor Fritz dengan 3-6, 7-5, 7-6 di semifinal Geneva Open, kemenangan yang mengantarkan dirinya mematahkan 11 kekalahan beruntun di semifinal turnamen ATP.

Di laga epik, juara ATP Finals musim 2017 berjuang ekstra keras demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada musim 2023. Petenis berusia 32 tahun memperlihatkan ketangkasan yang memukau ketika bertahan dalam poin-poin, sebelum ia membalikkan keadaan dengan dinamika pukulan yang ia ciptakan pada laga melawan Fritz yang bertahan selama 2 jam 52 menit.

“Itu pertandingan yang gila. Saya sangat puas dengan cara saya berjuang dan pada penggemar kali ini sangat mengagumkan,” seru Dimitrov.

“Sungguh luar biasa melenggang ke final, tetapi pekerjaan ini belum selesai. Saya tidak meremehkan pertandingan manapun. Saya datang ke sini dengan sebuah tujuan dan saya berniat untuk menyelesaikannya di pertandingan selanjutnya.”

Petenis berusia 32 tahun pekan ini mengincar gelar pertama sejak musim 2017 ketika ia memenangkan gelar ATP Finals. Berkat kemenangan atas petenis AS, Fritz, peringkat petenis berkebangsaan Bulgaria pun naik empat peringkat. Selain itu, berkat kemenangan ke-15 pada musim ini, ia lolos ke final untuk kali pertama sejak di Rotterdam musim 2018.

Sebelum naik podium juara untuk kali pertama setelah hampir enam musim, Dimitrov akan berhadapan dengan Nicolas Jarry di final Geneva Open.

Petenis berkebangsaan Chili, Jarry secara mengejutkan mampu menaklukkan juara Olimpiade Tokyo, Alexander Zverev dengan 7-6, 6-3, kemenangan yang membawanya ke final turnamen ATP kelima dalam kariernya.

Jarry yang juga melumpuhkan juara bertahan, Casper Ruud di perempatfinal, memperlihatkan performa servis memukau melawan petenis unggulan ketiga, Zverev. Ia memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya dan tidak menghadapi peluang break point di laga yang berlangsung selama 1 jam 48 menit.

“Saya telah bermain dengan apik dan banyak berlatih. Mampu bermain seperti itu melawan Casper dan kini Sascha, saya merasa sangat gembira dengan semua kerja keras saya,” ujar Jarry.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Grigor Dimitrov, Taylor Fritz, Nicolas Jarry, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-gigit-jari-grigor-dimitrov-akhiri-puasa-final-di-jenewa
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini