Alexander Zverev Buyarkan Mimpi Fabian Marozsan Di Miami

Penulis: Dian Megane
Jumat 29 Mar 2024, 08:42 WIB
Alexander Zverev Kandaskan Mimpi Fabian Marozsan Di Miami

Alexander Zverev [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev memastikan dua kemenangan atas petenis peringkat 1 dunia yang dicetak Fabian Marozsan tidak menjadi hat-trick di Miami Open musim 2024.

Petenis peringkat 5 dunia kini melenggang ke semifinal ketiga pada musim ini berkat kemenangan 6-3, 7-5 di perempatfinal Miami Open atas petenis berkebangsaan Hungaria, Marozsan yang menundukkan petenis peringkat 10 besar, Holger Rune dan Alex De Minaur.

Kini mencatatkan 18-5 pada musim 2024, petenis berkebangsaan Jerman akan menunggu petenis unggulan pertama, Carlos Alcaraz atau petenis unggulan ke-11, Grigor Dimitrov di semifinal Miami Open. Jika petenis berkebangsaan Spanyol lolos, maka pertemuan di Miami akan menjadi pertemuan kedua mereka pada bulan ini setelah petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman di perempatfinal BNP Paribas Open, Indian Wells.

“Saya merasa gembira bisa kembali ke babak-babak akhir di turnamen seperti ini, bertanding melawan petenis terbaik, saya pikir hanya tinggal beberapa orang lagi. Menantikan tantangan itu,” ungkap Zverev.

Petenis unggulan keempat memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan dua peluang break point yang ia hadapi di pertemuan pertama melawan Marozsan yang berlangsung selama 1 jam 37 menit.

Petenis berusia 26 tahun tampil memukau dari belakang lapangan, termasuk hanya melakukan sepuluh unforced error, jauh lebih sedikit daripada 23 unforced error yang mengalir dari raket Marozsan. Petenis berkebangsaan Jerman mempertahankan performa agresif dari baseline demi mengatasi pengembalian petenis berkebangsaan Hungaria.

“Jika ia tetap bermain seperti itu, ia akan mengalami kenaikan peringkat dengan sangat cepat,” tambah Zverev. “Ia selalu membuat anda terburu-buru. Saya pikir ketika semua petenis top dunia merasa seperti mereka mengontrol pertandingan, mereka merasa seperti mereka mampu mengatur pertandingan, dan memainkan pertandingan sedikit lebih berjalan sesuai keinginan mereka serta melawannya, itu tidak mungkin. Itulah mengapa ia memiliki catatan memukau melawan petenis peringkat 10 besar (4-2). Ia petenis yang luar biasa.”

Petenis yang telah mengantongi 21 gelar, Zverev kini mengincar gelar Masters keenam dalam kariernya sekaligus gelar Masters pertama sejak di Cincinnati musim 2021.

Petenis berusia 24 tahun, Marozsan pekan ini berkompetisi di perempatfinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya. Setelah perjalanan memukau di Miami, ia akan naik ke peringkat 38 dunia. Pekan depan, ia akan menjadi petenis berkebangsaan Hungaria keempat yang menembus peringkat 50 besar sejak musim 1973.

Artikel Tag: Tenis, miami open, alexander zverev, Fabian Marozsan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-buyarkan-mimpi-fabian-marozsan-di-miami
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini