Ajla Tomljanovic Paksa Garbine Muguruza Berkemas Dari Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Okt 2021, 11:06 WIB
Ajla Tomljanovic bukukan satu tempat di babak ketiga BNP Paribas Open 2021

Ajla Tomljanovic tak gentar hadapi mantan petenis peringkat 1 dunia yang telah mengantongi gelar Grand Slam di babak kedua BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ajla Tomljanovic mengklaim kemenangan terbesar sampai saat ini dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Petenis berkebangsaan Australia secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza dengan 6-3, 1-6, 6-3 demi melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Muguruza tiba di Indian Wells setelah memenangkan gelar kesembilan dalam kariernya di Chicago pekan lalu, tetapi petenis peringkat 47 dunia tidak terintimidasi setelah ia berhasil mengklaim kemenangan dalam waktu 1 jam 52 menit.

Petenis yang lolos ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2021, mencatatkan 0-6 melawan petenis peringkat 10 besar pada musim ini.

Namun, petenis berkebangsaan Australia mematahkan rekor tersebut dengan mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 6 dunia, Muguruza dengan melangkah ke babak ketiga BNP Paribas Open untuk kali pertama dari tujuh kunjungannya ke Indian Wells. Kemenangan atas petenis peringkat 6 dunia menandai kemenangan keempat dalam karier petenis berkebangsaan Australia atas petenis peringkat 10 besar.

“Saya benar-benar menantikan untuk bertanding melawan Garbine, karena saya kalah darinya dalam beberapa kesempatan,” seru Tomljanovic.

“Saya berusaha fokus untuk mengalahkannya dan berusaha menyalurkan energi itu, jadi, saya benar-benar senang bisa melaluinya.”

Petenis berkebangsaan Spanyol telah memenangkan tiga dari empat pertemuan melawan petenis peringkat 47 dunia, termasuk kemenangan selama 59 menit pada pertemuan terakhir mereka di Doha musim lalu.

Namun, petenis berkebangsaan Australia mampu mencuri kemenangan meskipun ia kecolongan set kedua, termasuk memenangkan hampir 60 persen dari servis pertama Muguruza.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, Tomljanovic menyusun kembali kekuatan di set penentu, termasuk mendapatkan peluang break di game pertama.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam berhasil menyamakan kedudukan 3-3, tetapi pertahanan memukau petenis peringkat 47 dunia memancing petenis unggulan kelima untuk melakukan kesalahan sebelum akhirnya petenis peringkat 47 dunia memenangkan pertandingan melalui peluang break lain.

Di babak ketiga BNP Paribas Open, Tomljanovic akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-26, Tamara Zidansek setelah semifinalis French Open musim 2021 mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Ana Konjuh dengan 6-4, 5-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Ajla Tomljanovic, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ajla-tomljanovic-paksa-garbine-muguruza-berkemas-dari-indian-wells
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini