Tundukkan AS, Perancis Sukses Juara Volleyball Nations League 2022

Penulis: Wiet Paisley
Selasa 26 Jul 2022, 00:30 WIB
Tundukkan AS, Perancis Sukses Juara Volleyball Nations League 2022

Perancis Juara Volleyball Nations League 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Perancis dipastikan menjadi juara ajang Volleyball Nations League 2022 setelah sukses menundukkan Amerika Serikat dengan lima set.

Perancis yang juga juara bertahan Olimpiade, pada akhirnya mampu menjadi juara untuk pertama kalinya di ajang internasional ini. Babak final yang menegangkan memang terwujud di Bologna, Italia. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan Perancis baru bisa diraih pada set kelima, dan menutup pertandingan dengan 25-16, 25-19, 15-25, 21-25 dan 15-10. Melawan Amerika Serikat memang bukan hal yang mudah bagi Perancis. Tim ini bahkan tercatat naik podium 3 kali secara berturut-turut hingga 2022 ini.

Usai laga, salah satu andalan Perancis, Antoine Brizard mengatakan: “Kami sangat menikmati kebersamaan kami di lapangan. Saya kira kita semua bisa melihatnya. Kami (sebagai tim) juga sangat dekat di luar lapangan dan itulah kuncinya. Ketika kami mulai bermain dengan energi dan kedekatan seperti ini, jelas sulit untuk bisa menghentikan kami.”

Sementara untuk medali perunggu Volleyball Nations League 2022 , sesuai prediksi, mampu diraih oleh Polandia. Polandia adalah tim yang tercatat sebagai juara dunia dan meski menghadapi tuan rumah, Italia, tetap saja tidak terbendung dan menang tiga set tanpa balas 25-16, 25-23, 25-20. Kemenangan ini membawa Polandia mencatatan diri sebagai negara dengan tiga gelar di Volleyball Nations League secara berturut-turut. Mereka meraih perunggu pada 2019 dan juga medali perak pada 2021.

Mateusz Bieniek, bintang Polandia mengatakan: "Kami bermain sangat baik hari ini. Setelah kekalahan kemarin, kami kembali bermain voli yang sangat bagus dan kami sangat bahagia. Hari ini saya berada di level yang sangat bagus dan saya senang karena di momen penting seperti ini, saya bisa melakukan sesuatu yang lebih baik. Ini penting bagi saya, tetapi yang paling penting adalah kami menang. Sekarang kami memiliki tujuh hari untuk berlibur dan kemudian kami memulai persiapan untuk Kejuaraan Dunia dan itu tujuan kami selanjutnya.”

Artikel Tag: Volleyball Nations League, Volleyball Nations League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/tundukkan-as-perancis-sukses-juara-volleyball-nations-league-2022
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini