Tim Putri Italia Jadi Juara Volleyball Nations League 2022

Penulis: Wiet Paisley
Rabu 20 Jul 2022, 08:30 WIB
Tim Putri Italia Jadi Juara Volleyball Nations League 2022

Paolo Egonu / Volleyball World photo

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Tim Putri Italia sukses menjadi juara Volleyball Nations League 2022 setelah mengalahkan Brasil di babak final.

Setelah lebih dari enam minggu berkompetisi, termasuk juga bertanding dalam tiga babak penyisihan yang berlangsung di negara yang berbeda-beda, Italia akhirnya sukses menjadi juara setelah mengalahkan Brasil dengan 3 set langsung 25-23, 25-22, 25-22 di Ankara, Turki.

Dengan pemain-pemain bintangnya, Italia memang tampak mendominasi sepanjang kejuaraan. Kehadiran sosok Paolo Egonu, yang akhirnya menjadi pemain terbaik di pertandingan final sangat terasa dalam memperkuat skuat Italia.

Selain Egonu, ada juga Chiara Bosetti yang menunjukkan kehebatannya dalam membawa Italia menjadi juara. Kedua pemain juga bermain sangat dominan di babak semifinal sebelumnya, ketika melawan Serbia. Sementara duo bintang Brasil, Kisy Nascimento dan Julia Bergmann kali ini harus mengakui kekalahan mereka, walau mereka sendiri juga bermain baik di partai final.

Usai laga, Paolo Egonu mengatakan:“Saya sangat senang dan bangga dengan prestasi kami, karena ini pertama kalinya kami memenangkan VNL (Volleyball Nations League). Sekarang akhirnya kita semua bisa pergi liburan!”

“Seperti yang selalu saya katakan, saya bisa saja mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik, namun yang lebih penting adalah saya senang kami semua di sini bekerja sama sebagai sebuah tim.”

Untuk perebutan tempat ketiga, Serbia sukses mengalahkan Turki dengan 3 set pula, 27-25, 25-17, 26-24.

Ajang Volleyball Nations League selanjutnya akan fokus pada tim putra yang memasuki babak perempat final yang berlangsung di Bologna, Italia. Babak ini akan mempertandingkan tim Amerika Serikat melawan Brasil, Italia melawan Belanda, Prancis menghadapi Jepang dan Polandia melawan Iran.

Artikel Tag: Paolo Egonu, Volleyball Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/tim-putri-italia-jadi-juara-volleyball-nations-league-2022
1538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini