Said Nurmagomedov Kalahkan Petarung Debutan UFC Dalam Hitungan Detik

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Okt 2020, 20:45 WIB
Said Nurmagomedov Tumbangkan Mark Striegl dalam 51 detik

UFC Fight Island 6 via Tribun Manado

Berita Beladiri: Said Nurmagomedov tak membutuhkan banyak waktu untuk menumbangkan petarung asal negara Asia Tenggara Filipina, Mark Striegl pada duel kelas bantam UFC Fight Island 6, Minggu (18/10/2020) pagi WIB.

Dalam duel yang berlangsung di Abu Dhabi, Said menang dalam waktu kurang dari satu menit atau tepatnya dalam 51 detik saja, Said berhasil meng-KO Striegl di ronde pertama.

Padahal, pada situasi tersebut atlet yang sempat tampil di Sea Games 2019 itu berada pada posisi menyerang Said Nurmagomedov. Sial bagi Striegl, pukulannya tak mengenai Said, dan justru membuatnya kehilangan keseimbangan.

Pada posisi berlutut, Striegl berusaha untuk meraih kaki Said, untuk menariknya ke dalam pertarungan bawah. Namun lagi-lagi rencanya kembali gagal, karena pegangan Striegl kurang rapat, yang membuat kepalanya terlalu terbuka.

Situasi itu pun menjadi 'santapan empuk' bagi petarung asal Rusia itu yang dengan mudah menghantam kepala Striegl dengan pukulan-pukulan kuat, hingga wasit akhirnya menghentikan pertarungan tersebut.

"Saya merasa hebat. Saya tidak perlu berbuat banyak dalam pertarungan," ujar Said mengenai kemenangan KO-nya dilansir news.abs-cbn.com.

Dirinya juga menjelaskan situasi sesaat sebelum menumbangkan Mark Striegl. "Ketika saya mendapatkan dia di hook kiri, dia berusaha menarget kaki saya. Saya beepikir untuk benar-benar melakukan guillotine lalu saya khawatir, dan saya mengatakn 'Tidak, tidak, tidak, kamu menyakitinya. Teruslah meninju dan saya melakukan beberapa pukulan dari bawah. Dia jatuh dan saya menghabisinya," sambungnya.

Hasil ini tidak hanya menambah rekor kemenangan bagi Said menjadi 14, tapi juga lebih baik dari duel sebelumnya di mana ia harus takluk dari Raoni Barcelos pada Desember tahun lalu. Di sisi lain, kekalahan ini tentunya menghentikan rentetan empat kemenangan beruntun Striegl yang didapatnya di MMA, sekaligus 'menodai' debutnya pada ajang UFC.

Artikel Tag: Said Nurmagomedov, Mark Striegl, UFC

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini