Nama Palembang Dan Jakarta Bakal Hiasi Logo Asian Games 2018

Penulis: Dhimas
Kamis 17 Sep 2015, 14:29 WIB
Nama Palembang Dan Jakarta Bakal Hiasi Logo Asian Games 2018

Menpora saat berada di Ashgabat, Turkmenistan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Setelah sebelumnya meluncurkan logo burung cenderawasih, kini Olympic Council of Asia (OCA) menyetujui penggunaan dua nama kota penyelenggara, Jakarta dan Palembang  terpampang dalam logo Asian Games 2018. Keputusan itu diambil setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Ketua Umum KOI, Rita Subowo melakukan pemaparan terkait perkembangan Asian Games di Ashgabat, Turkmenistan, 15-16 September 2015.

“Alhamdulillah sesuai harapan kita, presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah langsung mengambil alih dan memberi remark kepada seluruh delegasi OCA untuk menyetujui nama pada logo Asian Games XVIII Indonesia dengan penambahan tulisan Jakarta-Palembang,” ungkap Asisten Sekretaris Umum KONI Sumsel, H Akhmad Najib, seperti yang dilansir dari Indosport.

Pada kesempatan itu pemerintah Indonesia diwakili oleh Menpora, Imam Nahrawi, Ketua KOI Rita Subowo beserta rombongan.

Pada sambutannya, Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah juga menyampaikan, bahwa Jakarta dan Palembang telah sama-sama bekerja keras untuk mensukseskan Asian Games XVIII Tahun 2018. Jadi, nama kedua kota tersebut memang layak untuk disertakan pada logo remsi Asian Games XVIII.

Menurutnya, memang sangat berat untuk meyakinkan pihak delegasi OCA untuk memasukan dua nama kota pada logo Asian Games. Bahkan, hampir saja dilakukan voting kepada seluruh peserta general assembly.

“Namun, perjuangan kita jelas tidak sia-sia, dan akhirnya sekarang kota kita Palembang telah resmi bahkan seluruh dunia tahu bahwa kita tuan rumah Asian Games XVIII. Dan presiden OCA pun tadi sangat mnegapresiasi bahkan sampai mengatakan bahwa excellent presentation,”ungkapnya dengan bangga mengutip dari Indosport.

Hanya saja keputusan OCA ini diikuti dengan beberapa catatan yaitu pembukaan dan penutupan harus dilakukan di Jakarta. Juga harus ada transportasi bagus dan memadai yang menghubungkan dua kota tanpa hambatan.

Selain itu OCA juga meminta agar Indonesia lebih mematangkan setiap perencanaan dan pengerjaan renovasi atau pembangunan venue. Sekaligus soal penyiapan IT dan broadcasting agar dilakukan secara intensif.

Artikel Tag: Asian Games 2018, Logo Asian Games, OCA, Olympic Council of Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/nama-palembang-dan-jakarta-bakal-hiasi-logo-asian-games-2018
1825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini