Kabar Duka, Bob Hasan Meninggal Dunia karena Kanker dan Paru-paru

Penulis: Senja Hanan
Selasa 31 Mar 2020, 15:24 WIB
Kabar Duka, Bob Hasan Meninggal Dunia karena Kanker dan Paru-paru

Ketua Umum PB PASI Bob Hasan (kanan) meninggal dunia karena kanker paru-oaru.

Berita Atletik:Berita duka cita datang dari dunia olahraga Indonesia khususnya cabang Atletik. Pengusaha sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan, dinyatakan telah meninggal dunia.

Bob Hasan meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (31/3) pukul 11.00 WIB. Om Bob - sapaan akrab Bob Hasan, meninggal di usianya 89 tahun. Rencananya, Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

"Sudah beberapa waktu belakangan ini beliau bertarung dengan penyakit kanker di beberapa bagian, terutama di paru-paru. Dengan usianya yang sudah cukup lanjut juga, jadi memang cukup berat perjuangannya," ujar Sekretaris Jenderal PB PASI ,Tigor Tanjung melalui pesan singkat di Jakarta, sebagaimana diberitakan Antara.

"Saya belum bisa memberi banyak komentar, tapi yang pasti kehilangan ini sangat besar buat atletik dan olahraga Indonesia. Saya pribadi juga kan mendampingi beliau sebagai sekjen sudah cukup lama," sambung Tigor.

Selama ini, Bob Hasan dikenal dekat dengan olahraga Atletik. Selama 40 tahun, pria yang bernama asli Muhammad Hasan itu berada di kepengurusan PASI. Bob Hasan sangat serius membangun dunia olah raga. Ia sering mencari bakat di daerah untuk dimasukkan ke pusat pelatihan nasional.

Salah satu yang didapat dari hasil pencarian bakat ialah atlet asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri. Rencananya, Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

Artikel Tag: Atletik, PASI, Bob Hasan

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini