Figueiredo vs Moreno Kembali Perebutkan Gelar Kelas Terbang

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 26 Feb 2021, 07:15 WIB
Deiveson Figueiredo tidak terkalahkan sepanjang 2020. (UFC)

Deiveson Figueiredo kembali ditantang Brandon Moreno. (UFC)

Berita UFC: Setelah pertarungan seru mereka tahun lalu, Deiveson Figueiredo dan Brandon Moreno akan kembali bersua memperebutkan titel juara kelas terbang.

Sang juara bertahan kelas terbang, Figueiredo (20-1-1 MMA, 9-1-1 UFC) akan kembali berduel dengan sang rival Moreno (18-5-2 MMA, 6-2-2 UFC) pada tanggal 12 Juni mendatang dalam ajang yang masih belum diumumkan tajuk, lokasi, maupun arena yang akan digunakan itu.

Dua sumber yang memiliki informasi mengenai pertandingan tersebut mengkonfirmasi penjadwalan partai tersebut pada MMA Junkie namun meminta untuk tidak disebutkan namanya karena pihak promotor masih belum mengeluarkan pengumuman secara resmi. ESPN adalah yang pertama kali melaporkan berita tersebut.

Setelah mengklaim singgasana juara kelas terbang yang kosong dengan mengalahkan Joseph Benavidez via submission pada bulan Juli 2020 lalu, petarung berjulukan ‘Daico’ itu berhasil mempertahankan sabuk juara yang baru diraihnya itu untuk pertama kalinya ketika ia dengan cepat membungkam Alex Perez dan membuatnya menyerah via submission di ajang UFC 255. Tiga minggu kemudian ia langsung menghadapi Moreno dalam ajang UFC 256 yang dinilai merupakan salah satu pertarungan paling seru di tahun 2020.

Pertarungan tersebut menjadi penutup tahun yang sempurna bagi sang juara asal Brazil berusia 33 tahun itu. Sepanjang tahun 2020, ia memiliki catatan pertarungan tiga kemenangan, tidak pernah kalah, dan sekali seri dan dinilai oleh banyak pihak sebagai petarung pria terbaik tahun 2020.

Daico dan ‘The Assassin Baby’ sebelumnya bertarung habis-habisan untuk memperebutkan sabuk juara kelas terbang. Duel tersebut berakhir dengan hasil imbang, di mana Moreno berhasil menyerap serangan sang juara dengan baik dan mampu menyerang balik dengan lihai dalam pertarungan sengit yang berlangsung selama 25 menit. Pengurangan poin karena serangan ke pangkal paha di ronde ketiga menodai penilaian Figueiredo di kartu skor juri, meskipun hasil seri memastikan ia pulang dengan masih membawa sabuk juaranya. Kali ini, kedua petarung akan kembali bertukar serangan di panggung oktagon dan memastikan lawannya benar-benar tumbang.

Artikel Tag: Deiveson Figueiredo, Brandon Moreno, UFC, MMA

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini