Darren Campbell Gabung ke Skuad Atletik Inggris untuk Olimpiade Tokyo

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 11 Mar 2021, 16:30 WIB
Darren Campbell Gabung ke Skuad Atletik Inggris untuk Olimpiade Tokyo

Darren Campbell via Inside the Games

Berita Atletik : Darren Campbell, juara estafet Olimpiade Athena 2004, telah bergabung ke skuad atletik Inggris untuk Olimpiade Tokyo sebagai kepala lari jarak pendek dan estafet. Selain itu mereka juga menunjuk peraih medali perak estafet dunia Tim Benjamin, untuk membantu mengawasi atlet lari cepat dan estafet panjang.

Atletik Inggris memutuskan untuk membagi peran menjadi sprint panjang dan pendek, karena Campbell dan Benjamin dianggap memiliki keahlian di bidangnya masing-masing. Keduanya akan menjalankan peran tersebut untuk paruh waktu, tetapi menawarkan cakupan penuh waktu.

Dilansir Inside the Games, penunjukan ini dibuat dalam upaya untuk lebih meningkatkan chemistry antara atlet dan pelatih, serta memberi dukungan untuk rencana individu para atlet.

Campbell dan Benjamin akan bekerjasama dengan UK Athletics' World Class Program, membantu mendukung pengembangan dan transisi atlet sprinter di ambang pembuatan program. Keduanya akan bertugas mempersiapkan tim estafet dan sprint untuk Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini penunjukan yang tepat untuk olahraga ini. Darren dan Tim membawa banyak pengalamannya ke peran mereka setelah kesuksesan karier mereka di dalam dan luar olahraga," ujar pelatih kepala Olimpiade, Christian Malcolm mengenai bergabungya Darren Campbell dan Tim Benjamin dilansir Inside the Games.

"Saya senang membawa mereka ke tim karena kami terus mendukung atlet dan pelatih untuk mencapai target mereka sepanjang 2021 dan seterusnya," tambahnya.

Tim Benjamin adalah bagian dari tim Inggris yang memenangkan perak di World Indoor Championship 2003 di Birmingham dalam esrafet 4x400m, serta medali perak di European Championships 2006. Sayangnya awal tahun 2009 ia harus pensiun karena sejumlah cedera, di saat usianya masih 27 tahun.

Sementara Darren Campbell merupakan bagian dari tim estafet Inggris 4x100m yang terkenal, usai memenangkan emas Olimpiade Athena 2004 dengan menumbangkan Amerika Serikat. Selain itu ia juga juara individu Eropa, dan peraih medali perunggu dunia.

"Saya memiliki pengalaman di seluruh kompetisi, dalam melatih, membimbing, menengahi, dan memahami apa yang dicari atlet dan pelatih. Saya dapat membawa pengalaman itu, dan membantu memastikan hal yang dibutuhkan atlet untuk sukses." Harap Darren Campbell mengenai penunjukannya dilansir Inside the Games.

Artikel Tag: Darren Campbell, Tim Benjamin, Atletik Inggris, Olimpiade 2020 Tokyo

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini