Dan Hooker Akhirnya Segera Keluar dari Karantina

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 14:15 WIB
Dan Hooker akan segera tinggalkan karantina. (Gambar: Getty)

Dan Hooker harus jalani prosedur karantina Selandia Baru yang ketat. (Gambar: Getty)

Berita UFC: Petarung kelas ringan Dan Hooker akhirnya kembali ke Selandia Baru setelah 40 hari meninggalkan kampung halamannya untuk UFC 257.

Rangkaian perhelatan tersebut membuat Hooker cukup sibuk.

Karena Selandia Baru adalah salah satu negara yang berhasil membasmi COVID-19 secara keseluruhan, mereka memiliki prosedur yang cukup panjang ketika warga negaranya baru datang mendarat dari luar negeri. Setelah berangkat ke Fight Island tanggal 11 Januari, Hooker mengatakan bahwa ia harus menghabiskan waktu sebulan di Abu Dhabi disusul dua minggu karantina di Selandia baru. Dan bukan tipe karantina santai di mana dia bisa santai berleha-leha di rumah, melainkan karantina hotel dengan penjagaan dan berbagai kelengkapannya.

Berita baiknya adalah, setelah sebulan duduk di pengasingan memikirkan kekalahannya via KO dari Michael Chandler, ia telah kembali ke negara asalnya itu. Ia berbagi berbagai cerita menarik soal pengalamannya kembali ke Selandia Baru di media sosialnya.

Setelah lima minggu, akhirnya ia kembali bisa bertemu anak dan istrinya, meskipun hanya dari jarak jauh.

Untungnya, Hooker tidak perlu lagi mengurung diri di kamar hotel selama dua minggu. Menurut sebuah unggahan di Instagram, ia akan dibebaskan dan bertemu kembali dengan keluarganya dalam 48 jam ke depan jika hasil tes COVID-nya menunjukkan hasil negatif.

Secara keseluruhan, ia terpisah dari keluarganya selama lebih dari empat puluh hari hanya untuk satu acara UFC.

Tampaknya ‘The Hangman’ tidak akan meramaikan panggung MMA lagi untuk sementara waktu, selama prosedur keluar-masuk negaranya masih sangat sulit. Namun ia akan kembali. Sebagaimana ia katakan dalam wawancara bersama Submission Radio. Dalam sesi tersebut, ia mengatakan bahwa dirinya memiliki hasrat untuk berhenti dan pensiun pasca kekalahan dari Chandler, namun kemudian hasrat tersebut diiringi dengan kesadaran bahwa dirinya tidak terlalu jago dalam melakukan hal lain selain bertarung di ring oktagon.

Saat ini, ia menempati peringkat ke-8 di kelas ringan yang konon merupakan kelas ‘tersulit’, bersaing dengan petarung seperti Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, Dustin Poirier, Justin Gaethje, dan Tony Ferguson

Artikel Tag: Dan Hooker, UFC, MMA

279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini