Berita Voli: Belanda Semakin Dekat Ke Perempat Final Voli Putri Olimpiade

Penulis: Kinaya
Kamis 11 Agu 2016, 08:05 WIB
Berita Voli: Belanda Semakin Dekat Ke Perempat Final Voli Putri Olimpiade

Belanda Semakin Dekat Lolos Ke Babak Perempat Final Olimpiad

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Voli: Tim Voli putri Belanda semakin dekat untuk bisa lolos kebabak perempat final turnamen Olimpiade Rio 2016 untuk cabang olahraga Bola Voli Putri setelah berhasil menaklukan tim Italia tiga set langsung (25-21, 25-20, 25-20) pada pertandingan Rabu, (10/8).

Dengan rekor 2-1 menang-kalah dengan perolehan 6 poin di Pool B, tim voli putri Belanda hanya perlu menambahkan satu poin lagi untuk menutup tempat di babak perdelapan final kompetisi ini. Sedangkan tim voli putri Italia berada di ambang eliminasi setelah tak mendapatkan satu kemenangan pun di tiga pertandingan mereka pada pada turnamen ini.

Italia dan Puerto Rico sama-sama tak memiliki poin dan mereka berdua berada diambang eliminasi jika tidak bisa mendapatkan maximun 6 poin dari dua pertandingan terakhir memereka. Dan dua pertandingan itu minimal harus menang dengan skor 3-0 atau 3-1 .

Dalam pertandingan Belanda melawan Italia, pemain Belanda Anne Buijs mengumpulkan 19 poin dan Lonneke Sloetjes menambahkan 14 sebagai pencetak gol terbaik bagi tim Belanda.

Selain mereka berdua, pemain lain Yvon Belien menyumbang 10 poin termasuk tiga blok dan dua ace untuk memastikan kemenangan Belanda. Disisi lain Paola Egonu mengoleksi 12 poin sebagai pencetak gol terbanyak di tim Italia, sedangkan Cristina Chichirella dan Antonella del Inti masing-masing menyumbang 9 poin kepada tim Italia.

Belanda mendominasi Italia dari awal sampai akhir pertandingan set pertama dengan skor 10-4 dan 17-12 sebelum akhirnya ditutup pada 25-21. Di Set kedua tim Italia berusaha menyamakan kedudukan terus menempel ketat poin tim Belanda.

Kedua tim bertukar serangan sampai skor terikat di 13-13. Namun Belanda mulai melepaskan diri dari Italia dengan bloking aktif dari De Kruijf dan menutup set kedua dengan 25-20.

Di set ketiga Belanda dan Italia sempat trailing satu poin di 14-13, tetapi Belanda kemudian memenangkan delapan dari 10 poin berikutnya untuk memimpin set ketiga 21-16, sebelum akhirnya pertandingan set ketiga berkahir dengan 25-20.

Artikel Tag: Voli, Bola Voli, Voli 2017, Olimpiade Rio 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-voli-belanda-semakin-dekat-ke-perempat-final-voli-putri-olimpiade
4007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini