Berita Olahraga: Dwayne 'The Rock' Johnson Pernah Berniat Bertarung di MMA

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 15 Nov 2016, 14:36 WIB
Berita Olahraga: Dwayne 'The Rock' Johnson Pernah Berniat Bertarung di MMA

Dari gulat pro WWE, Dwayne “The Rock” Johnson sukses di dunia akting

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Olahraga: Membayangkan Dwayne “The Rock” Johnson bertarung di UFC mungkin terlalu muluk. Namun kenyataannya, aktor film dan bekas pegulat pro itu ternyata hampir saja menjajal kompetisi tarung beladiri campuran itu.

Sebelum menjadi aktor yang sangat sukses, mantan superstar WWE itu tergoda berkomperisi di MMA. Ceritanya, pada awal 2000-an, The Rock berada di puncak kejayaannya sebagai pegulat profesional. Dia berstatus sebagai juara WWU dan salah satu sosok paling dikenal dalam dunia olahraga hiburan.

Kesuksesannya di arena gulat pro ini pula yang membukakan pintunya masuk ke dunia akting. Akhirnya, pada 2004, Johnson memutuskan berhenti total dari WWE untuk menekuni karier barunya. Namun sukses yang diharapkannya di Hollywood tidak segampang yang dia kira, dan ini membuatnya frustrasi.

“Ada masa saat film-film saya tak begitu sukses dan saya kesulitan menemukan alur saya dan mencari tahu apa yang audiens ingin lihat dari saya,” ujar Johnson. “Jadi saya membuat film-film ini – meminjam analogi bisbol – saya memukul single dan double. Kala itu saya seperti berkata apa yang saya harus lakukan?”

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/1e/68/0e/1e680e243dd79911538de4fbaee03618.jpg

Penampilan Johnson sebagai "The Rock" dalam gulat pro WWE

Johnson mengaku sudah lama menggemari tarung beladiri campuran dan ingat menonton turnamen UFC pertamanya saat bermain American football di level universitas. Dengan karier aktingnya yang goyah, Johnson menimbang jalan yang pernah diambil Brock Lesnar dan CM Punk, beralih dari WWE ke MMA.

“Saya sudah meraih segala yang saya ingin dapatkan di WWE, karier film saya agak sedikit jalan di tempat, apa yang harus sata lakukan?” kata Johnson. “saya masih cukup muda, berusia 34 tahun, oh baiklah mungkin UFC. Mungkin saya harus melakukan sesuatu seperti itu.”

Namun setelah dipertimbangkan lagi, Jonson memutuskan tetap di jalur akting dan akhirnya menemukan celah yang menjadikannya sebagai salah satu aktor paling bersinar saat ini.

“Dalam kepala saya, saya merasa setidaknya diperlukan dua tahun untuk bahkan bisa bertarung dalam kandang, jangankan UFC,” kata Johnson. “Saya kurang yakin apa yang harus saya lakukan dan orang-orang seperti apa yang harus saya miliki ketika itu. Jadi ide itu akhirnya saya lupakan dan saya tetap di jalur film.”

http://cde.3.depor.pe/ima/0/0/1/9/8/198351.jpg

Johnson ternyata pernah "berpasangan" dengan superstar UFC Ronda Rousey di atas ring WWE

Sejak itu, Johnson membintangi film-film blockbuster seperti serial “Fast & Furious”, “San Andreas”, “G.I. Joe: Retaliation”, dan teranyar film bernuansa komedi bersama Kevin Hart berjudul “Central Intelligence” yang meraup keuntungan $217 juta di seluruh dunia.

Tapi Johnson masih menjadi penggemar MMA dan bertekad menonton langsung gelaran UFC jika jadwalnya memungkinkan. “Saya rasa MMA merupakan olahraga paling sulit di dunia,” katanya. “Saya selalu angkat topi kepada mereka-mereka yang tampil di MMA.”

Artikel Tag: Dwayne Johnson, The Rock, WWE, MMA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olahraga-dwayne-the-rock-johnson-pernah-berniat-bertarung-di-mma
7361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini