Berita Motorsport: Keputusan Volvo untuk keluar dari V8 Supercars

Penulis: Desi
Selasa 10 Mei 2016, 07:57 WIB
Berita Motorsport: Keputusan Volvo untuk keluar dari V8 Supercars

Pembalap Volvo Svott McLaughlin di Perth pada hari Jumat selama latihan untuk V8 Supercars Perth SuperSprint. Sumber: Getty Images

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Siapa yang pernah bisa membayangkan hilangnya Volvo berdarah merupakan hal yang buruk? V8 Supercars hanya telah terjebak dalam baku tembak. Ini adalah trendline gambar yang lebih besar yang dikhawatirkan.

Tapi itulah. V8 Supercars akan sengketa itu, dan itu tugas mereka untuk berdebat positif tentang produk mereka sendiri.

 

Namun, tidak ada yang berputar atau PR dapat menutupi bahwa keputusan Volvo pekan ini untuk keluar dari motorsport Australia setelah tahun ini adalah tendangan besar dalam keberanian untuk kategori balap No. 1 di Negara itu.

 

Tentu saja, tak ada seorang pun yang bersalah di kantor pusat V8 Supercars. Atau di tim Garry Rogers Motorsport yang telah menjalankan dua Volvo dengan sukses selama two-and-a-bit musim terakhir.

 

Sudah ada enam balapan yang dimenangkan termasuk menyapu dua balapan di Phillip Island putaran terakhir, membuat mereka yang paling dihiasi "ekspansi" produsen luar saingan lama Holden dan Ford, dan pembalap utama Scott McLaughlin telah muncul sebagai bintang asli dari permainan.

 

Panggilan produsen berdasarkan strategi pemasaran global dan jenis kendaraan itu bermaksud untuk menghasilkan di luar kendali siapa pun di sini. Volvo menginginkan pesan keselamatan-pertama yang bertentangan dari pintu ke pintu balap. Ia ingin membangun yang lebih kecil, mobil ekonomi lebih daripada kendaraan yang kuat dan haus dikemudikan di sirkuit balap.

 

V8 Supercars hanya telah terjebak dalam baku tembak.

 

Ini adalah trendline gambar yang lebih besar yang dikhawatirkan.

 

Volvo menarik datang hampir seminggu setelah V8 Supercars mengumumkan susunan penamaan-hak baru dengan Virgin Australia. Ini akan menjatuhkan komponen "V8" dan dikenal sebagai "Supercars" dari Juli. Perubahan merek ini tak terelakkan dan diharapkan, mencerminkan pergeseran ke mobil generasi kedua dari fase Car of the Future tahun depan.

 

Menjatuhkan tag "V8" adalah langkah besar publik terhadap rencana Supercar Gen2, yang merupakan semua tentang membuka kategori untuk banyak produsen, model yang lebih dan lebih banyak pilihan mesin di luar mantan penjaga V8 Holden dan Ford.

 

Namun kenyataannya, saat ini, adalah bahwa dengan penarikan Volvo tidak ada tim di grid Supercars dengan jaminan dukungan pabrik masuk ke era Gen2 yang baru.

 

Nissan belum mengkonfirmasi rencana untuk empat mobil yang stabil dioperasikan oleh saudara Kelly, Rick dan Todd.

 

Ford tidak lagi menawarkan dukungan pabrik untuk tim manapun, termasuk juara bertahan Mark Winterbottom Prodrive Racing Australia stabil yang dulunya adalah oval biru ini V8 Supercars unggulan.

 

Dan Holden, yang tahun ini merayakan kemenangan balapan 500 di kategori, kemarin menegaskan hal itu masih mempertimbangkan masa depan melampaui penawaran dengan Racing Team Holden dan Red Bull Racing Australia yang berjalan sampai akhir musim ini.

 

Sudah tahun ini kategori kehilangan marque kelima, Mercedes-Benz AMG, ketika Erebus Motorsport bertukar E63s untuk Commodores pada bulan Januari.

 

Jadi dari lapangan tahun lalu dari lima produsen, kami turun ke tiga tahun depan, mungkin dua, pada saat V8 Supercars sedang mencoba untuk membuatnya lebih mudah dari sebelumnya bagi para pembuat untuk membeli ke kategori.

 

Untuk semua perubahan dimaksudkan untuk meningkatkan penyebaran mobil, kita mungkin berakhir kembali di Holden-Ford perpecahan tua, hanya dengan dukungan kurang dari produsen.

 

 

Di belakang, minggu ini pengumuman mengejutkan - dan dampak yang – seharusnya tidak mengejutkan sama sekali.

 

Sejauh Desember 2014, hanya beberapa hari setelah Volvo ditutup musim kembali ke V8 Supercars membual empat kemenangan ras, menulis itu di dinding.

 

Pada saat, direktur pemasaran Volvo Alain Visser, menyatakan: "Motorsport tidak sesuai dengan merek kami, di mana kita berdiri untuk mesin yang lebih kecil dan keselamatan".

 

Yang diikuti bulan pesan sama mengerikan sebelumnya dari kepala eksekutif Hakan Samuelsson, yang mengungkapkan sedikit minat dalam keterlibatan motorsport yang sedang berlangsung.

 

"Jangka panjang itu tidak benar-benar mobil kami akan memproduksi," katanya.

 

Dalam era otomotif sensitivitas biaya ini, keamanan dan dampak lingkungan, Volvo bukan satu- satunya produsen dengan sikap ini.

 

Tahun ini, V8 Supercars menawarkan segala sesuatu yang bisa dengan drama on-track yang bisa dibilang paling menarik dalam satu dekade

 

Balapan ketat dan hasilnya tidak bisa ditebak.

 

Sayangnya, begitu juga perusahaan bawah garis dan ruang rapat.

Artikel Tag: Motorsport, Volvo, v8 supercars, Scott Walsh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-motorsport-keputusan-volvo-untuk-keluar-dari-v8-supercars
1197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini