Berita Balap Rally: Pembalap Rally dari Afrika Selatan, Gugu Zulu, Meninggal di Gunung Kilimanjaro

Penulis: Diyana
Selasa 19 Jul 2016, 15:16 WIB
Berita Balap Rally: Pembalap Rally dari Afrika Selatan, Gugu Zulu, Meninggal di Gunung Kilimanjaro

Gugu Zulu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Pembalap rally dari Afrika Selatan, Gugu Zulu, meninggal dunia dalam perjalanan pendakian gunung Kilimanjaro di Tanzania. Zulu, 38 tahun, saat itu sedang dalam perjalanan amal yang terkait dengan Nelson Mandela untuk mengumpulkan dana dalam misi pengadaan pembalut untuk perempuan.

Zulu dan istrinya, Letshego, sedang dalam perjalanan turun gunung Kilimanjaro saat Zulu mengalami sesak napas.

Dalam posting Facebook-nya yang terakhir, pemenang kejuaraan rally nasional sebanyak tiga kali ini menyatakan bahwa ia menderita gejala-gejala sakit flu.

Zulu sangat disayang oleh orang-orang Afrika Selatan karena semangatnnya yang hangat sebagai presenter tayangan olahraga motor di televisi dan ia juga dicintai oleh banyak orang yang tidak mengikuti olahraga balapan.

Pasangan Zulu dan Letshego dikenal sebagai pasangan petualang, merupakan pasangan yang sangat dipuji-puji di Afrika Selatan.

Ucapan turut nberbela sungkawa telah datang dari seluruh penjuru negara, dengan banyak ucapan-ucapan penyemangat dari media sosial untuk Letshego dan anak perempuan mereka yang berusia satu tahun, Lelethu.

Pasangan ini ikut serta dalam kegiatan amal Trek4Mandela Caring For Girls, sebuah ekspedisi yang dipimpin oleh Yayasan Nelson Mandela yang bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi komunitas pra sejahtera untuk memastikan para anak perempuan tetap dapat sekolah walaupun sedang dalam keadaan menstruasi.

“Saya sangat sedih. Saya mengenalnya dengan baik. Saya juga yang merekrutnya untuk mendaki Kilimanjaro. Hal terakhir yang dikatakannya padaku di bandara sebelum ia pergi minggu lalu adalah bahwa ia ingin berbicara tentang kemungkinan dirinya ikut serta dalam proyek Hari Mandela selanjutnya. Aku merasa sngat kehilangan”, kata CEO Yayasan tersebut, Sello Hatang.

Artikel Tag: Pembalap, rally, Afrika, Selatan, Gugu, Zulu, meninggal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-balap-rally-pembalap-rally-dari-afrika-selatan-gugu-zulu-meninggal-di-gunung-kilimanjaro
1923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini