Atletik Tidak Dapat Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 05 Agu 2020, 14:30 WIB
Atletik Tidak Dapat Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi

Dai Greene/Image: BBC

Berita Olahraga Lain: Mantan juara dunia lari gawang 400m Dai Greene yakin atletik telah "kehilangan peluang" yang dapat dimanfaatkan ketika pandemi virus corona. Atletik yang mana tidak akan membuat kontak fisik seharusnya dapat terus berjalan, bahkan dapat menjadi tontonan di tengah pandemi.

Dilansir dari BBC, pelari asal Wales yang saat ini berusia 34 tersebut bahkan membandingkannya pada olahraga sepak bola telah dapat memulai kembali secara relatif cepat setelah lockdown.

Padahal, sepak bola dipastikan akan memberikan banyak kontak fisik saat bertanding. Oleh sebab itu, menurut Greene atletik juga bisa menemukan pemirsa dalam jumlah banyak di siaran televisi.

"Sedihnya saya pikir atletik telah kehilangan kesempatan untuk menampilkan diri ketika olahraga lain terbatas. Atletik tidak ada kontak, ada banyak perlombaan yang ada jarak sosial, acara lapangan dan hal-hal seperti itu," kata dia.

"Tetapi sayangnya olahraga kami telah ditinggalkan, tentu saja di Inggris. Kami baru-baru ini membatalkan beberapa kompetisi yang lebih besar dan satu-satunya kompetisi nyata yang kami miliki di Inggris adalah Kejuaraan Inggris," sambung dia.

Memang, dirinya sangat memahami keraguan yang dimiliki oleh kebanyakan orang di situasi saat ini. Namun, jika berkaca kepada sepak bola, seharusnya Atletik juga dapat melakukannya.

"Saya bisa memahami keraguan orang-orang tentang mengadakan kompetisi, tetapi akan sangat bagus jika kita bisa mendapatkan lebih banyak atletik di TV mengingat tidak banyak yang aktif saat ini," ujarnya.

"Jika sepak bola bisa melakukannya, maka tentu saja olahraga lain bisa mengikuti," pungkasnya.

Dalam periode enam belas bulan 'emas' antara 2010 dan 2011, Greene telag memenangkan gelar Dunia, Eropa, Liga Berlian dan Persemakmuran di acara tersebut. Selain memenangkan acara tersebut sebagai bagian dari Kejuaraan Tim Eropa dan Piala Kontinental IAAF.

Ia adalah pria Inggris tercepat kedua di lari gawang 400m, di belakang pemegang rekor Inggris, Kriss Akabusi .

Artikel Tag: Atletik, Lari Gawang, Dai Greene

370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini