Angkat Besi Indonesia Raih 7 Tiket Olimpiade

Penulis: Rio
Selasa 01 Des 2015, 23:23 WIB
Angkat Besi Indonesia Raih 7 Tiket Olimpiade

Angat Besi Kirimkan 7 Atlet ke Olimpiade 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Pada ajang Olimpiade 2016, Indonesia dipastikan akan mengirimkan tujuh atlet pada ajang angkat besi. Mereka mampu mengamankan tiket pasca tampil di kejuaraan dunia di Houston, Amerika Serikat, 20-28 November kemarin. Prestasi terbaik diharapkan muncul dari cabang olahraga ini.

Para lifter yang turun memang tak mampu meraih medali pada ajang tersebut namun pencapaian yang didapat sudah memenuhi syarat untuk tampil di Olimpiade.

Di kelompok putra, lifter putra Indonesia menempati peringkat 7-12 dan berhak mendapatkan lima kuota, dengan raihan 86 poin. Penampil terbaik adalah Eko Yuli yang menempati peringkat enam di kelas 62 kilogram.

Sementara di bagian putri, Indonesia berhasil mengamankan dua kuota setelah meraih 38 poin, dari sebelumnya meraih 42 poin di Almatty, Kazhakstan, tahun lalu. Prestasi terbaik diraih Sri Wahyuni Agustiani yang finis di posisi ke-10 di kelas 48 kilogram.

"Untuk putra sebenarnya ada penurunan 20 poin dibandingkan dengan hasil di Almatty. Namun ini terjadi karena banyaknya peserta yang datang. Di Almatty itu yang ikut 409 atlet dari 52 negara, sementara di Houston itu ada 609 atlet dari 78 negara. Makanya persaingan itu kemarin ketat dan poin terbagi rata," ujar Hadi Wihardja, Direktur Program Pelatihan Tingkat Tinggi Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) seperti dikutip dari detiksport.

Meski mampu meraih prestasi apik, namun lifter Indonesia diingatkan agar tak boleh puas karena ajang sesungguhnya adalah Olimpiade 2016. Beberapa evaluasi dilakukan agar prestasi para lifter terus meningkat.

"Kemarin itu persiapannya sangat kurang. Makanya ke depan evaluasinya adalah recovery-nya harus lebih diperhatikan, program latihan minggu berat dan minggu ringannya mesti sesuai, gizinya juga harus lebih difokuskan lagi. Intinya itu ke tahun depan harus lebih baik," imbuh Hadi.

Di Olimpiade 2012 London, angkat besi berhasil menyumbang dua medali perak dan perunggu, masing-masing atas nama Triyatno di kelas 69 kg dan Eko di nomor 62 kilogram.

Artikel Tag: Angkat Besi, Olimpiade 2016, Eko Yuli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/angkat-besi-indonesia-raih-7-tiket-olimpiade
2423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini