Hasil Olimpiade: Rahmat Erwin Abdullah Sumbang Medali Ketiga

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Jul 2021, 22:32 WIB
Hasil mengejutkan dicetak Atlet Angkat Besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah.

Atlet Angkat Besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah.

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Hasil luar biasa dicatat atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah. Meski tidak diunggulkan, tapi dia berhasil bawa pulang medali untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam pertandingan di International Forum Hall, Tokyo, Rabu (28/7) siang WIB, Rahmat Erwin Abdullah berhasil membuat total angkatan sebesar 342 kg untuk menjadi pemimpin di Grup B.

Bukan hanya itu, dia juga berhasil menyamai rekor angkat Olimpiade 190 kg untuk clean and jerk. Hasil ini tentu mengejutkan karena atlet berusia 21 tahun itu sama sekali tidak diharapkan untuk bisa bawa pulang medali.

Namun, seperti sudah diduga, Shi Zhiyong berhasil menggodol medali emas. Lifter asal China tersebut total mengangkat total 364 kilogram untuk memecahkan rekor dunianya sendiri dengan satu kilogram dan memenangkan emas untuk China untuk Olimpiade kedua berturut-turut.

Perebutan medali emas itu nyaris tidak terjadi karena tempat kedua Julio Mayora dari Venezuela mengangkat 19kg lebih sedikit. Yakin akan medali perak untuk negaranya yang pertama di Tokyo, Mayora mencoba untuk menambahkan kemenangannya sendiri dengan upaya mengangkat beban sebesar 198 kg. Sayang gagal untuk memecahkan rekor Shi sebesar 198kg untuk clean and jerk, kemudian mengakhiri kompetisi dengan backflip di atas panggung.

Dengan demikian, maka Rahmat Erwin menjadi atlet ketiga dari angkat besi yang berhasil menyumbangkan medali. Sebelumnya, medali pertama disumbangkan Windy Cantika Asih dan medali kedua dibawa pulang oleh Eko Yuli Irawan.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Rahmat Erwin Abdullah, Angkat Besi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/hasil-olimpiade-rahmat-erwin-abdullah-sumbang-medali-ketiga
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini