Adesanya Sarankan Costa Koreksi Diri Jika Menghadapinya Nanti

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 03 Mar 2021, 13:00 WIB
Adesanya sarankan Paulo Costa perbaiki diri sebelum lawan dirinya.

Israel Adesanya via GettyImages

Berita UFC: Petarung Seni Bela Diri Campuran Israel Adesanya menyarankan Paulo Costa untuk lebih mengoreksi dirinya secara mental dan fisik jika memang ada pertarungan kedua yang dilakukan keduanya nantinya. Komentar ini lahir setelah alasan yang dikeluarkan mantan lawannya itu baru-baru ini.

“Saya akan memberi tahu anda satu hal, bahwa hal terbaik untuk dilakukan dalam posisinya (Costa) adalah menerima kenyataan bahwa dia kalah,” kata Adesanya yang dilansir dari MMAJunkie.

“Dia mendapatkan pantatnya berteriak. Fakta bahwa dia terus mencoba membuat semua alasan ini, itu hanya akan membuatnya lebih buruk dalam jangka panjang," sambungnya.

Ia menilai bahwa lawan yang dikalahkannya dengan TKO di ronde kedua itu telah membuat alasan karena egonya tidak bisa menangani fakta bahwa dia kalah.

“Telan saja ego anda. Anda mendapat pantat anda berteriak. Kembali ke papan gambar dan nilai kembali seluruh permainan anda. Anda tidak bisa hanya berpegang pada itu karena jika anda melakukannya, ini adalah saran saya. Anda tidak akan pernah bisa jauh dalam hidup, atau dalam permainan ini," pungkasnya.

Petarung yang belum satu kali pun merasakan kalah di UFC itu sukses mempertahankan gelar divisi kelas menengah setelah mengalahkan Paulo Costa pada main card UFC-253.

Bertarung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akhir September 2020, ia menang technical knockout (TKO) dalam dua ronde. Ini menjadi kali kedua baginya berhasil mempertahankan gelar juara kelas menengah.

Apakah pertandingan ulang di masa depan masih harus dilihat. Untuk saat ini, fokus Adesanya adalah pada sesuatu yang lebih besar. "The Last Stylebender" akan mencoba untuk menambahkan gelar kelas berat ringan ke resumenya di samping sabuk kelas menengah.

Dia akan menantang Jan Blachowicz di acara utama UFC-259 , yang berlangsung Sabtu di UFC Apex di Las Vegas.

Artikel Tag: Israel Adesanya, Paulo Costa, UFC 253, UFC

1283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini