Yamaha Ragu Punya Tim Satelit Lagi dalam Waktu Dekat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Nov 2022, 23:55 WIB
Yamaha, Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Lin Jarvis, masih belum mengetahui sampai kapan pabrikan asal Jepang hanya menurunkan dua motor YZR-M1 setelah ditinggal RNF Racing.

Yamaha akhirnya harus bercerai dengan RNF Racing di penghujung MotoGP 2022. Tim pimpinan Razlan Razali itu lantas bekerja sama dengan Aprilia Racing.

Sementara itu bos pabrikan berlogo garpu tala, Lin Jarvis, punya keinginan merekrut VR46 sebagai tim satelit. Namun mereka harus bersabar karena VR46 masih punya kontrak bersama Ducati sampai 2024.

Selain VR46, Yamaha ingin menggandeng Gresini Racing yang baru mengakhiri kontrak dengan pabrikan asal Borgo Panigale pada akhir 2023. Namun kemungkinan besar mereka masih setia dengan Ducati karena hasil yang memuaskan tahun ini.

Di sisi lain, Jarvis mengakui MotoGP 2023 akan menjadi musim yang berbeda bagi pihaknya, karena turun tanpa tim satelit.

“Ini akan berbeda bagi kami pada 2023, kami hanya memiliki dua pebalap. Tapi saya tidak berpikir kita akan menderita karena hal ini dalam jangka pendek,” tuturnya dikutip dari Speedweek.

“Sebab bagi kami, prioritas tim satelit adalah mendukung (tim pabrikan) juara. Kedua, Anda dapat membawa pebalap pemula dalam kejuaraan untuk mendapat lebih banyak data dalam pengembangan,” ia menambahkan.

Tak hanya di MotoGP 2023, pabrikan asal Jepang bisa jadi hanya menurunkan dua kuda besi YZR-M1 lagi pada 2024. Meski begitu Jarvis mengatakan semua hal masih mungkin terjadi.

"Itu bisa dibayangkan dan mungkin, saat ini terlihat seperti ini di atas kertas. Kami mengambil langkah demi langkah, tapi di dunia ini Anda tidak pernah tahu segalanya berubah dengan cepat," tegasnya.

Artikel Tag: yamaha, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-ragu-punya-tim-satelit-lagi-dalam-waktu-dekat
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini